Sport
Kamis, 18 Desember 2014 - 07:15 WIB

BORUSSIA DORTMUND 2-2 WOLSBURG : Dua Kali Buang Keunggulan, Dortmund Kritis di Zona Degradasi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Dortmund Ciro Immobile (Ka) dan pemain VFL Wolfsburg Naldo duel berebut bola. JIBI/Rtr/Wolfga

Solopos.com, DORTMUND — Borussia Dortmund bermain imbang 2-2 dengan tamunya, VfL Wolfsburg. Dortmund dua kali unggul dalam pertandingan ini, namun dua kali pula Wolfsburg menyamakan kedudukan.

Dengan hasil itu Dortmund berada di zona degradasi –urutan ke-16– dengan koleksi nilai 15. Mereka hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di Bundesliga. Sementara Wolfsburg tetap berada di urutan kedua dengan koleksi nilai 31.

Advertisement

Bertanding di Signal Iduna Park, Kamis (18/12/2014) dinihari WIB, Dortmund menekan sejak awal laga. Baru semenit pertandingan berjalan, tim besutan Juergen Klopp itu mendapatkan peluang lewat Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, tendangan Aubameyang masih melambung.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Dortmund akhirnya membuahkan hasil di menit kedelapan. Gol bermula dari pergerakan Ciro Immobile dari sisi kiri. Penyerang asal Italia itu kemudian mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti dan Aubameyang menyambutnya dengan sepakan kaki kanan sembari meluncur di atas tanah.

Setengah jam pertandingan berjalan, Wolfsburg akhirnya menyamakan kedudukan. De Bruyne yang sempat mengancam gawang Dortmund sebelumnya akhirnya benar-benar membobol jala Langerak. Dari sebuah tendangan bebas, De Bruyne mengarahkan tendangannya ke sudut kiri bawah Langerak dan sang kiper tidak mampu menghalaunya.

Advertisement

Pada menit ke-40, De Bruyne kembali mendapatkan peluang untuk membobol gawang Dortmund. Namun, kali ini tendangannya masih melambung. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Aubameyang mengancam gawang Wolfsburg lewat sebuah sepakan kaki kanan dari jarak dekat. Sial buat Aubameyang, tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Wolfsburg, Diego Benaglio.

Pada menit ke-76 Dortmund kembali unggul. Kali ini Immobile yang jadi pendulang golnya. Eks bomber Torino itu, mendapatkan ruang di depan kotak penalti lawan setelah mengecoh satu orang pemain lawan. Dia kemudian melepaskan tendangan keras kaki kanan yang tidak bisa dibendung Benaglio.
Namun demikian, Dortmund kembali gagal mempertahankan keunggulan.

Advertisement

Lima menit menjelang pertandingan selesai, sundulan Naldo membuat Langerak kembali memungut bola dari jalanya. Skor berubah menjadi 2-2, dan meski Dortmund mendapatkan beberapa peluang setelahnya, mereka gagal mencetak gol lagi.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Langerak, Subotic, Hummels, Schmelzer, Durm, Kehl, Bender, Guendogan (Kirch 75), Grosskreutz, Aubameyang, Immobile.

VfL Wolfsburg: Benaglio, Jung, Naldo, Knoche, Rodriguez, Vierinha, Perisic (Olic 84), De Bruyne, Luis Gustavo (Arnold 79), Guilavogui, Dost.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif