News
Kamis, 18 Desember 2014 - 07:00 WIB

Takut Kena Kanker, Penyiar BBC Claira Hermet Angkat Payudara

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Claira Hermet, penyiar BBC London (Twitter)

Solopos.com, LONDON– Kisah tragis dialami penyiar radio 1Xtra BBC London, Inggris, Claira Hermet. Claira Hermet memutuskan untuk menjalani operasi angkat payudara atau masektomi. Masektomi kedua payudara itu dilakukan karena dia takut terkena kanker.

Masektomi merupakan istilah medis untuk mengangkat satu atau dua payudara, dengan cara sebagian atau menyeluruh.

Advertisement

 

Claira Hermet takut terkena kanker. Di keluarganya ibu dan kakaknya meninggal karena kanker payudara. Pengalaman pahit dari ibu dan kakaknya tersebut, membuat salah satu penyiar radio 1Xtra BBC ini takut dan memutuskan untuk melakukan operasi mengangkat payudara.

 

Advertisement

Usia Claira Hermet yang masih 27 tahun tidak menghalangi niatnya untuk melakukan operasi angkat payudara. Bagi Claira kesehatan adalah segalanya.
Dikutip dari Mirror.co.uk, Rabu (17/12/2014), Claira mengaku berpotensi terkena kanker payudara. Menurut dokter yang memeriksanya, dia memiliki gen BRCA 1 atau gen yang berpotensi tinggi terkena kanker payudara. Apabila melakukan masektomi, potensi kanker payudaranya turun 4%.

 

Claira Hermet akan melakukan operasi angkat payudara pada 15 Januari 2015. Claira  menyebut operasi angkat payudara yang dilakukannya adalah Double D Day.
Dikutip dari BBC.co.uk, Rabu (17/12/2014), Claira menjelaskan keputusan penting dalam hidupnya itu. Claira mengakui menginginkan masektomi sejak 6 tahun lalu.

Advertisement

“Ibu meninggal saat aku masih berusia sembilan tahun, dan kakakku divonis kanker payudara saat ia berusia 25 tahun. Kakakku sudah berjuang keras melawan kanker payudara selama enam tahun, namun, dia akhirnya meninggal dunia pada 10 Januari 2012, dalam usia 31 tahun,” ujar Claira.

Penyiar radio ini berharap bisa berbagi pengalamannya untuk membantu orang lain yang memiliki penyakit sama. Dia akan mengungkapkan seluruh perasaannya sebelum melakukan operasi lewat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif