Entertainment
Rabu, 17 Desember 2014 - 02:40 WIB

Risca Monica Promo Single di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Risca Monica (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Harianjogja.com, JOGJA – Dunia hiburan bakal diramaikan pendatang baru, yakni Risca Monica. Artis asal Kota Kembang Bandung ini sedang melakukan promosi single baru bertajuk Ku Tak Mengerti ke beberapa kota besar, salah satunya Jogja.

Risca mengaku single yang dinyanyikan ini merupakan kisahnya pribadi. Ceritanya ada seorang perempuan yang tidak bisa melanjutkan kehidupannya dan hanya teringat mantan kekasih. Namun perempuan ini tidak bisa lagi menghubungi mantannya.

Advertisement

“Dia kehilangan kontak dengan mantannya namun tidak bisa ‘move on’. Intinya cewek itu masih berharap bisa kembali dengan cowoknya namun tidak bisa. Ini kisah aku sendiri sebenarnya,” jelas dara kelahiran 9 Mei 1989 Kota Bandung di Spesial Sambal Jalan Monjali, Minggu (14/12/2014).

Lagu ciptaannya ini digarap Risca bersama Taufik Syahniar dan diarasemen Anwar Fauzi. Saat ini lagunya sedang dipromosikan ke beberapa radio di Indonesia. Dalam waktu dekat dia akan melakukan promosi ke beberapa televisi daerah di Indonesia.

“Aku melihatnya memang saat ini lebih efektif di internet. Lagu aku ini sudah bisa dilihat di youtube. Sedangkan untuk mengingatkan masyarakat aku bikin promosi lewat radio dan televisi lokal saja biar lebih mengena,” jelas anak kedua dari empat bersaudara.

Advertisement

Mantan disc jockey (dj) pada 2010 – 2011 ini menjelaskan akhirnya memilih jalur penyanyi karena dukungan dari keluarga. Pasalnya keluarga sangat mendukung dirinya menjadi penyanyi dibandingkan menjadi DJ.

“Sebenarnya aku DJ, tapi keluarga kurang support. DJ lebih identik dengan kehidupan malam, makanya mereka kurang setuju. Makanya sekarang aku coba geluti dunia nyanyi, meskipun konser di café dan malam namun memang tidak selarut saat jadi DJ,” jelas perempuan kelahiran Bandung ini.

Di pulau Jawa sendiri Risca keliling ke enam kota, yakni Semarang, Jogja, Malang, Surabaya, Madura dan Blitar. Enam kota ini dianggapnya memiliki potensi besar untuk bisa menikmati lagu beraliran pop karyanya. Meskipun pendatang baru namun Risca mengaku belum ingin bergabung dengan pihak mayor label. Dia ingin menikmati pengelolaan manajemen sendiri bersama beberapa temannya di bawah naungan Risca Production.

Advertisement

“Namun suatu ketika saya akan gabung juga di mayor label. Namun aku untuk saat ini merasa lebih enjoy kalau mengurusi segalanya sendirian dulu,” kata Risca yang kesehariannya juga membuka usaha penjualan air mineral.

Risca mengaku dalam waktu dekat akan menggarap mini album dan segera memasarkan ke beberapa tempat. Namun pihaknya belum menentukan dengan siapa akan memasarkan mini albumnya ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif