Sport
Rabu, 17 Desember 2014 - 05:55 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Taklukkan Derby County 1-3, Chelsea Maju ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Zouma (Ki) cedera seusai benturan dengan Cech dan pemain Derby Keogh. JIBI/Rtr/Darren Staples

Solopos.com, DERBY — Chelsea memastikan tiket ke semifinal Piala Liga Inggris setelah menaklukkan Derby County dengan skor 3-1 di babak perempatfinal, Rabu (17/12/2014) dinihari WIB.

Berlaga di Pride Park, Eden Hazard membawa Chelsea memimpin 1-0 hingga turun minum. Setelah jeda, tendangan bebas Filipe Luis menggandakan skor sebelum Derby menciptakan gol balasan lewat Craig Bryson.

Advertisement

Derby mesti bermain dengan 10 orang sejak menit ke-78 seusai kartu merah Jake Buxton. Di 10 menit terakhir pertandingan, Andre Schuerrle memastikan kelolosan Chelsea dengan mencetak gol ketiga tim tamu.

Seperti dilansir detiksport, Chelsea mengawali pertandingan dengan percaya diri. Tim tamu mendominasi penguasaan bola. Hazard membuka keunggulan Chelsea di menit ke-23. Diawali dari kesalahan clearance Richard Keogh, kerja sama satu-dua dengan Cesc Fabregas, bola diterima Hazard yang diteruskan dengan sepakan ke sudut kanan bawah Derby. Chelsea memimpin 1-0.

Di menit ke-56, Chelsea akhirnya berhasil menggandakan skornya menjadi 2-0 atas Derby. Memperoleh tendangan bebas di pinggir kotak penalti, Filipe Luis tampil sebagai penendang. Dengan kaki kirinya, tembakan Luis melengkung dan gagal dijangkau Grant.

Advertisement

Tim tuan rumah memperkecil ketinggalannya di menit ke-71. Setelah serangannya patah, Branislav Ivanovic kehilangan bola. Craig Bryson mengirim umpan kepada Russell sebelum menerimanya kembali yang dilanjutkan dengan tembakan yang menaklukkan Cech. Derby 1, Chelsea 2.

Kurang dari 10 menit kemudian, Derby harus bermain dengan 10 orang setelah Jake Buxton dianggap menarik kaus Loic Remy saat menggiring bola di luar kotak penalti. Di saat yang bersamaan, Grant keluar sarangnya untuk menyapu bola.

Schuerrle memastikan kemenangan Chelsea 3-1 lewat golnya di menit ke-82. Operan Fabregas diterima Remy di sisi kanan lapangan yang diakhiri dengan tendangan yang mampu diselamatkan Grant. Schuerrle mencecar bola muntah sebelum sontekannya sukses merobek kembali gawang Derby. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
DERBY COUNTY: Grant, Christie, Buxton, Keogh, Forsyth, Hughes (Hendrick 76′), Mascarell (Best 85′), Bryson, Russell, Martin, Dawkins (Ibe 57′)

CHELSEA: Cech, Azpilicueta, Zouma (Ivanovic 45′), Terry, Filipe Luis, Mikel, Matic, Schuerrle, Fabregas, Hazard (Ramires 83′), Drogba (Remy 63′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif