Sport
Rabu, 17 Desember 2014 - 06:15 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Menang 1-0, Tim Divisi Tiga Sheffield Singkirkan Southampton

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Southampton Shane Long (Ka) duel lawan pemain Sheffield Ryan Flynn. JIBI/Rtr/Andrew Yates

Solopos.com, SHEFFIELD — Southampton tersingkir dari Piala Liga Inggris setelah di perempatfinal takluk 0-1 di markas tim League One (Divisi Tiga), Sheffield United.

Dalam pertandingan di Bramall Lane, Rabu (17/12/2014) dinihari WIB, Southampton mendominasi penguasaan bola sebesar 62%. Namun mereka kalah agresif dari tim tuan rumah.

Advertisement

Menurut statistik Soccernet yang dilansir detiksport, Sheffield tercatat melepaskan 16 attempts dengant tujuh yang mengarah ke gawang. Sementara Southampton hanya melakukan 10 tembakan dan hanya satu yang berstatus on target.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 0-0. Memasuki babak kedua, Sheffield masih terus menekan. Sheffield akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-63. Dari tendangan bebas Bob Harris, bola bisa ditepis oleh Forster. Namun bola muntah langsung disambar oleh McNulty untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Southampton coba membalas di menit ke-70. Mane berhasil merangsek ke area pertahanan Sheffield dan tinggal berhadapan dengan kiper. Tapi tembakannya masih bisa ditepis oleh Mark Howard.

Advertisement

Hingga pertandingan usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk Sheffield United tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan demikian, Sheffield United berhak lolos ke semifinal. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Sheffield United: Howard, Harris, Basham, Flyn, Dotyle, Murphy, McNulty, McEveley, Campbell-Ryce (Adams 46′), Reed (Wallace 81′), Cuvelier (Baxter 73′)

Southampton: Forster, Clyne, Fonte, Gardos, Targett (Isgrove 46′), Wanyama (Alderweireld 74′), Schneiderlin, Ward-Prowse, Bertrand, Mane (Mayuka 71′), Long

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif