Sport
Rabu, 17 Desember 2014 - 02:25 WIB

LEGENDA DUNIA : Zidane Tergoda Latih Tim Liga Premier

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID— Legenda Real Madrid dan Juventus asal Prancis, Zinedine Zidane, mengungkapkan harapan untuk melatih sebuah tim Liga Premier suatu saat nanti.

Zidane yang kini menukangi tim cadangan Real Madrid, Castilla, mengatakan menjadi pelatih yang “sesungguhnya” adalah sebuah kebanggaan. Uniknya, legenda asal Prancis yang tak sempat berkarier di Liga Premier Inggris sebagai pemain itu justru tertarik mencoba peruntungannya di kompetisi elite Eropa itu dengan menjadi pelatih.

Advertisement

Zidane mengakui akan sangat sulit meraih sukses di Liga Premier. Selama ini, kata dia, hanya manajer “lokal” Inggris Raya yang sukses unjuk kekuatan di liga paling mentereng di dunia itu. Namun justru fakta itu yang membuat legenda sepak bola berusia 42 tahun itu semakin penasaran dengan tantangan menukangi tim di Liga Premier.

“Ada hal lain yang bisa dilakukan pada masa depan dan itu adalah menangani sebuah tim. Sebagai pemain saya tak pernah tergoda untuk hijrah ke Inggris, namun sebagai pelatih, apa salahnya?” ujar Zidane dilansir Football Espana, Selasa (16/12).

“[Liga Premier] adalah tipe liga di mana manajer Inggris menjadi yang paling kuat tetapi justru karena itu akan semakin menyenangkan,” ujar Zidane.

Advertisement

Terlepas dari ambisi dan kans dirinya benar-benar berlabuh di Liga Premier suatu hari nanti, Zidane menegaskan tugas utamanya saat ubu adalah membawa Castilla meraih prestasi terbaik. “Yang pertama saya harus berpikir tentang musim ini [bersama Castilla] dan menyelesaikannya dengan baik untuk mendapatkan promosi. Tujuan kami adalah keluar dari divisi Segunda dan setelah itu kita lihat yang terjadi tahun depan,” ujarnya.

Sebelum menukangi Castilla, Zidane dikenal sebagai asisten pelatih Real Madrid. Ia telah sejak lama bekerja untuk Madrid sebelum didapuk sebagai mitra Carlo Ancelotti. Kini, dengan semua bekal dan nama besar yang ia miliki, pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 itu berharap melesat cepat dalam kariernya sebagai pelatih. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane berharap suatu saat bisa melatih di Liga Premier. Ist/ibn

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif