Sport
Rabu, 17 Desember 2014 - 08:25 WIB

KARIER PELATIH : Muncul Rumor Benitez Bakal Didepak Napoli

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karier pelatih Napoli, Rafael Benitez, mulai dispekulasikan akan diganti. Ist/forzaitalianfootball.com

Solopos.com, SAN PAOLO— Karier pelatih Napoli, Rafael Benitez, mulai dispekulasikan menyusul hasil buruk yang didapatkan timnya dalam laga Seri-A melawan AC Milan, Senin (15/12) dini hari WIB.

Benitez semula berharap bisa semakin dipercaya setelah laga melawan Milan. Syaratnya, tim berjuluk Partenopei itu meraih kemenangan atas Milan yang juga salah satu tim kuat Seri-A. Namun, alih-mendulang tiga angka, Gonzalo Higuian dkk. justru bertekuk lutut 0-2 dan dipaksa pulang dengan tangan hampa dari San Siro.

Advertisement

Kekalahan itu ternyata tak hanya memberikan efek seketika bagi Benitez. Seperti dilansir Football Italia, Selasa (16/12), media-media Italia mengabarkan manajer asal Spanyol itu sedang berada dalam titik terburuk dalam hubungannya dengan klub.

Surat kabar terkemuka di Italia, Gazzetta dello Sport, bahkan menyebut kans eks manajer Liverpool, Chelsea, dan Inter Milan itu bertahan di San Paolo mendekati “nol persen”.

Publikasi serupa mengungkapkan jika keraguan akan nasib Benitez telah membuat situasi ruang ganti Partenopei menjadi tidak kondusif. Hal itu menyusul adanya kemungkinan sejumlah pemain yang menolak mengikuti instruksi pelatihnya.

Advertisement

Sejak didaulat menggantikan Walter Mazzarri pada Juli 2013 lalu, Benitez dibebani tugas berat membawa Napoli berjaya di Seri-A dan Eropa. Namun, ambisi itu jauh dari terwujud meski Partenopei sempat berlaga di fase grup Liga Champions 2013/2014. Musim ini, tim yang berbasis di Naples itu justru gagal menembus putaran grup turnamen bergengsi di Eropa itu karena kalah dari Athletic Bilbao di babak play off.

Sementara itu di Seri-A, prestasi Napoli pun belum bisa dibilang memuaskan. Partenopei hanya finis di urutan ketiga klasemen atau melorot satu tingkat dibandingkan pencapaian mereka pada musim 2012/2013 ketika ditukangi Walter Mazzarri.

Sedangkan musim ini, kekalahan dari Milan membuat Napoli tercecer di peringkat ketujuh klasemen dengan nilai 24 dari 15 laga. Anak buah Benitez terpaut 15 angka dari Juventus di posisi puncak dan tertinggal 14 angka dari AS Roma di posisi kedua. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif