Jateng
Rabu, 17 Desember 2014 - 23:50 WIB

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU : Kapal Perang TNI Siap Angkut Penumpang

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KRI Bung Tomo masuk wilayah RI, Minggu (7/9/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Joko Sulistyo)

Ilustrasi kapal perang TNI. (JIBI/Solopos/Antara/Joko Sulistyo)

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan kapal perang milik TNI akan disiagakan untuk membantu mengangkut penumpang pada masa angkutan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

Advertisement

“Untuk [angkutan] Natal dan tahun baru oke. Mungkin untuk luar Jawa, seperti Nunukan yang ke arah Timur kalau kapalnya kurang,” katanya saat meninjau Pelabuhan Tanjung Emas Semarang seperti dikutip Antara, Rabu (17/12/2014).

Pada kesempatan itu, Menhub bersama jajaran terkait meninjau tiga simpul transportasi di Kota Semarang, yakni Stasiun Tawang, Pelabuhan Tanjung Emas, dan Bandara Ahmad Yani untuk kesiapan angkutan Natal dan tahun baru.

Jonan menjelaskan sudah berkoordinasi dengan jajaran TNI untuk menyiagakan kapal perangnya di titik-titik di luar Jawa yang kemungkinan mengalami kekurangan armada saat angkutan Natal dan tahun baru.

Advertisement

“Kalau kapalnya kurang, kami sudah minta bantuan kapal perang. Yakni, kapal pengangkut personel (tentara, red) untuk diperbantukan di situ. Kami sudah berkoordinasi dengan TNI,” tukasnya.

Bahkan, kata dia, sebentar lagi kapal perang untuk membantu mengangkut penumpang masa angkutan Natal dan tahun baru akan diberangkatkan ke titik-titik yang dituju, seperti Nunukan, Kalimantan.

Sementara untuk daerah-daerah di Pulau Jawa, termasuk Kota Semarang, kata dia, sudah siap untuk menghadapi angkutan Natal dan tahun baru, termasuk di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Advertisement

“Terminal ini (Tanjung Emas, red.) ‘sih oke’. Saya tanya katanya PT Pelindo III (pengelola Pelabuhan Tanjung Emas, red) akan merenovasi terminal untuk untuk menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif