Sport
Rabu, 17 Desember 2014 - 21:09 WIB

ISL 2015 : Pindah ke Bali, Pusam Ganti Nama Jadi Bali United Pusam

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Klub Indonesia Super League (ISL) Putra Samarinda telah resmi berganti nama menjadi, Bali United Pusam. Pergantian nama tersebut juga dibarengi dengan pindahnya markas mereka ke Bali.

Komisaris Umum Bali United Pusam, Harbiansyah, mengatakan alasan mengubah nama timnya tersebut lantaran keputusannya untuk berpindah ke Bali. Dia juga mengaku atmosfer penonton di Kalimantan sudah agak berkurang.

Advertisement

Selain itu, di Samarinda juga akan ada dua tim yang berlaga di ISL musim depan. Hal itu menyusul promosinya Borneo FC ke ISL, klub yang didirikan sebagai bentuk kekecewaan suporter atas Pusam.

“Kami sangat tergantung dengan penonton. Hampir tidak ada penonton di Palaran sehingga berat bagi kami untuk pembiayaan,” ungkap Harbiansyah di Jakarta, Rabu (18/12/2014).

“Untuk itu, kami mencari jalan lain agar Pesut tidak mati di sungai Mahakam. Apalagi, Bali kan tidak punya klub, jadi ini momen yang tepat,” imbuhnya.

Advertisement

Soal Bali yang dipilih menjadi kandang yang baru, CEO klub, Yabes Tanuri, membeberkan alasannya.

“Bali selama ini dikenal dunia dengan keindahannya. Tapi tidak dengan sepakbolanya. Semoga ke depan, sepakbolanya bisa terkenal,” Yabes.

Bagaimana dengan izin pergantian nama ke PT Liga Indonesia? Yabes menyebut akan segera melakukan pembicaraan langsung dengan PT LI.

Advertisement

“Kami akan segera menyampaikan hal ini. Saya rasa, tidak ada masalah,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif