Jogja
Rabu, 17 Desember 2014 - 19:20 WIB

Hujan, Petir dan Angin Kencang, Belasan Rumah di Gunungkidul Rusak

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Hujan deras disertai dengan petir dan angin kencang membuat belasan rumah di Dusun Pentung, Desa Giriwungu, Panggang rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harianjogja.com, Rabu (17/12/2014), terjangan lisus diawali dengan hujan di sekitar lokasi, Selasa (16/12/2014) petang. Sekitar pukul 21.00 WIB hujan yang turun semakin deras, disertai dengan petir dan embusan angin kencang.

Advertisement

Akibatnya sepuluh rumah rusak karena genting dan asbes terbawa angin. Sementara satu rumah rusak karena tersambar petir. Rumah yang rusak karena tersapu angin antara lain milik Yudiman, Sukardiwiyono, Wiryono, Mugirin, Parto Irono, Marto Dinomo, Paidi, Marsudi, Reso Ijoyo dan Suwito.

Camat Panggang A Gunawan mengatakan, sudah melakukan pendataan terhadap rumah rusak akibat hujan kemarin. Data kerusakan itu langsung dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan bupati.

“Langsung kami kirim. Warga juga langsung kerja bakti untuk memperbaiki rumah-rumah yang rusak,” kata Gunawan saat dihubungi, kemarin.

Advertisement

Dia pun meminta kepada warga untuk lebih berhati-hati. Sebab, musim hujan seringkali mendatangkan musibah. Imbauan itu dimaksudkan supaya kerugian akibat bencana bisa diminimalisir.

“Kita tidak tahu kapan akan datangnya musibah, sehingga yang bisa dilakukan dengan terus waspada dan berhati-hati,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif