Sport
Rabu, 17 Desember 2014 - 04:25 WIB

BORUSSIA DORTMUND VS WOLFSBURG : Die Borussen Harapkan Tuah Kandang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DORTMUND— Borussia Dortmund berharap melanjutkan tren positif mereka di laga kandang ketika menjamu salah satu calon juara Bundesliga musim ini, Wolfsburg, Kamis (18/12) dini hari WIB.

Dortmund dilanda malapetaka di ajang liga domestik 2014/2015 di mana mereka telah menelan sembilan kekalahan dari total 15 laga yang dilalui. Tiga dari seluruh hasil jeblok itu di antaranya didapatkan di Signal Iduna Park, yaitu ketika melawan Bayer Leverkusen, Hamburger SV, dan Hannover 96.

Advertisement

Beruntung, tren tim berjuluk Die Borussen di laga kandang menunjukkan tanda-tanda membaik dalam rentang November-Desember. Dalam dua partai Bundesliga terakhir yang dilangsungkan di markas mereka, yaitu melawan Borussia Mochengladbach dan Hoffenheim, skuat Juergen Klopp itu selalu mendulang kemenangan, masing-masing dengan skor 1-0.

Dua hasil positif itu pula yang “mengangkat” Mats Hummels dkk. dari posisi juru kunci meski mereka masih berkubang di zona degradasi.

Advertisement

Dua hasil positif itu pula yang “mengangkat” Mats Hummels dkk. dari posisi juru kunci meski mereka masih berkubang di zona degradasi.

Tuah Signal Iduna Park itulah yang bakal kembali diharapkan Dortmund saat menjamu Wolfsburg tengah pekan ini. Dengan statistik performa Wolfsburg yang jauh lebih baik musim ini, Die Borussen memang harus bekerja keras dan di sisi lain membutuhkan keberuntungan agar bisa membendung laju Ivica Olic dkk. di pekan ke-16.

Lagipula, Klopp jelas ingin melihat timnya menutup periode 2014 di Signal Iduna Park dengan hasil manis. Hal itu karena duel kontra Wolfburg pada Kamis dini hari WIB adalah laga kandang terakhir mereka tahun ini.

Advertisement

“Saya berharap fans akan menciptakan atfmosfer yang bagus untuk kami yang tidak akan bisa dilihat di mana pun di seluruh dunia. Kami tak memiliki masalah dengan sikap pemain dan tim ini berharap berada dalam situasi yang jauh lebih baik pekan ini,” lanjutnya.

Dengan situasi Dortmund saat ini, kemenangan menjadi harga mati untuk bisa merangkak naik di papan klasemen. Die Borussen akan lebih dulu menjamu Wolfsburg, Kamis, sebelum menantang Werder Bremen dalam pertandingan tandang di pekan ke-17 yang juga laga terakhir 2014, Sabtu (20/12) malam WIB.

Die Borussen terpuruk di urutan ke-16 klasemen dengan baru mengumpulkan nilai 14 dari 15 laga, hanya unggul satu angka atas Stuttgart di posisi juru kunci. Terkait hal itu, Klopp menegaskan timnya akan melakukan apa pun untuk menang. “Saya memastikan tim ini berkomitmen total atas diri sendiri,” kata Klopp.

Advertisement

Sayangnya, di tengah tugas berat itu, Dortmund tidak akan diperkuat sejumlah pemain pilar mereka yang mengalami cedera. Marco Reus masih berkutat dengan ruang perawatan dan demikian pula Henrikh Mkhitaryan yang dibekap masalah paha.

Sementara itu, Wolfsburg bakal tampil tak kalah ngotot untuk memburu tiga poin krusial yang akan menjaga jarak sembilan poin dengan pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munich. Tim berjuluk Die Wolfe itu ditahan imbang Paderborn 1-1 pada akhir pekan dan jelas tak ingin kehilangan lebih banyak poin yang akan membuat mereka semakin tercecer dari anak asuh Josep “Pep” Guardiola.

Bek Wolfsburg, Naldo, bahkan telah mengirim ancaman dan menyebut kemenangan atas Dortmund akan menjadi pencapaian krusial. “Anda harus memenangi laga seperti ini. Kami akan melawan Borussia Dortmund untuk mencari pengganti atas kehilangan poin yang dialami tim baru-baru ini,” kata Naldo. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp berharap meningkatkan performa tim. Ist/telegraph.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif