Sport
Selasa, 16 Desember 2014 - 08:25 WIB

UNDIAN LIGA CHAMPIONS : "Barca Tim Kuat, tapi City kini Sudah Berkembang"

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hasil Undian 16 Besar Liga Champions dipajang bersama trofi Liga Champions. JIBI/Rtr/Pierre Albouy

Solopos.com, NYON — Untuk dua musim secara berurutan, Manchester City kembali bertemu dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Kubu The Citizens menyadari ini bukan perkara mudah, namun menyisakan sedikit optimisme.

Di babak 16 besar musim 2013/2014, City dua kali kalah dari Barca. Setelah takluk 0-2 di Etihad, City takluk 1-2 di Camp Nou. Mereka pun angkat koper dengan aggregat skor yang cukup mencolok: 1-4.

Advertisement

Direktur Olahraga City, Txiki Begiristain, menyebut Barca punya pengalaman di kancah Liga Champions, dan buatnya itu jadi nilai plus tersendiri untuk Lionel Messi dkk.

“Mereka adalah lawan yang sulit karena mereka punya pengalaman dan mereka punya skuat berkualitas,” ujar Begiristain, yang juga mantan direktur olahraga Barcelona di situs resmi UEFA seperti dikutip detiksport. “Tapi, kami juga sudah berkembang.”

“Ini bukan soal apa yang dirasa kami sekarang, melainkan apa yang kami rasa ketika menghadapi mereka. Kami akan menghadapi mereka dengan kekuatan penuh,” ujarnya.

Advertisement

“Kami butuh kreativitas dan kebrilianan di lini depan serta kesolidan dan kekuatan di lini belakang,” kata Begiristain.

Setidaknya City sudah mampu membuktikan kemampuan untuk menundukkan tim yang lebih berpengalaman. Di fase grup musim ini, City mampu mengalahkan Bayern Munich 3-2. Selain itu, klub yang baru merasakan lolos dari fase grup pada musim 2013/2014 tersebut juga menundukkan AS Roma 2-0 pada laga terakhir Grup E. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif