Lifestyle
Selasa, 16 Desember 2014 - 08:30 WIB

TIPS KECANTIKAN : Agar Kulit Tak Kering, Inilah Perawatan Wajib Saat Musim Hujan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecantikan (Healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Musim hujan telah tiba, cuaca lembab dan dingin membuat banyak orang mengurungkan niat untuk beraktivitas dan memilih berdiam diri di rumah. Musim hujan yang dingin juga identik dengan kulit dan bibir kering.

Tak ingin kulit Anda kering di musim hujan? Berikut beberapa perawatan kulit yang harus Anda lakukan saat musim hujan sebagaimana dilansir Healthmeup, Senin (15/12/2014):

Advertisement

Mengunakan Pelembab
Perawatan untuk melembabkan kulit sangat diperlukan saat musim hujan. Selalu gunakan hand body setiap hari, terutama setelah mandi. Hal ini akan membuat kulit Anda lebih bercahaya dan membantu melembabkan kulit.

Hindari Mandi Air Panas
Mandi menggunakan air panas selama musim dingin dapat menyebabkan kulit menjadi lebih kering.

Perawatan Bibir
Masalah besar saat musim hujan atau dingin adalah bibir pecah-pecah. Hindari menjilat bibir Anda. Gunakan lip balm dengan kandungan SPF 15. Hal ini adalah salah satu upaya menyembuhkan bibir pecah-pecah.

Advertisement

Selalu Gunakan Tabir Surya
Di musim hujan, matahari memang tak terlalu menyengat seperti musim kemarau, tapi perlu Anda ketahui sinar matahari tetap bisa menyebabkan kulit terbakar. Pastikan Anda selalu menetapkan tabir surya 15 menit sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan.

Memelihara Tumit
Tumit pecah-pecah adalah salah satu masalah kulit yang kerap dialami di musim dingin. Untuk mengatasinya, Anda dapat merendam kaki di air hangat selama 15 menit, lalu gosokkan batu apung. Setelah itu, oleskan krim pelembab.

Perawatan Tangan
kulit tangan adalah salah satu kulit tertipis di antara kulit lainnya. Terapkan krim pelembab sebelum tidur dan gunakan sarung tangan saat hendak pergi ke luar ruangan. Hal ini juga dapat melindungi tangan dan kuku agar tak mudah rapuh.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif