News
Selasa, 16 Desember 2014 - 00:10 WIB

KISAH UNIK : Pakai Celana Cekak, Perempuan Ini Bikin Heboh Afghanistan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perempuan yang mempertontonkan kakinya di Kabul, Afghanistan (nypost.com)

Solopos.com, KABUL – Bagi perempuan, berjalan-jalan di Kota Kabul, Afghanistan tanpa hijab tentu akan sangat mengundang perhatian. Apalagi memakai pakaian terbuka, seperti yang dilakukan perempuan yang satu ini.

Seorang jurnalis setempat, Hayat Ensafi, memotret seorang perempuan tanpa hijab berjalan di Kota Kabul. Bukan hanya itu, perempuan itu sengaja menggunakan celana di atas lutut dan mempertontonkan kakinya.

Advertisement

Perempuan misterius itu, dengan santainya berjalan di tengah kota. Kejadian ini cukup mengejutkan bagi warga Kota Kabul. Pasalnya Kabul adalah kota yang sebagian besar warganya adalah pemeluk Islam yang masih memegang kuat tradisi dan peraturan. Warga perempuannya tidak suka mempertontonkan aurat di tempat umum.

“Saya sadar saya harus mengabadikan momen khusus ini karena saya tidak pernah melihat seorang perempuan berjalan di tengah jalan seperti ini,” lanjut Ensafi.

Seperti dilansir Washintonpost, Sabtu (13/12/2014), Ensafi mengatakan bahwa perempuan misterius itu melenggang dengan cepat. Ensafi menyebut warga kota melirik ke arah perempuan itu.

Advertisement

Afghanistan adalah negara yang memberlakukan larangan berpakaian terbuka kepada warga perempuan. Setelah diunggah ke Facebook, foto tersebut disebar dan dikomentari ribuan pengguna situs jejaring sosial tersebut.

Tak cuma di media sosial. Gadis itu jadi pembicaraan hangat di jalanan pula. Maksud dari si perempuan nekat melakukan aksinya pun masih jadi perdebatan, apakah ia mengalami gangguan kejiwaan, ataukah memang sengaja melakukan itu sebagai sebuah bentuk protes.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif