News
Selasa, 16 Desember 2014 - 05:30 WIB

KISAH TRAGIS : Layanan Tak Memuaskan, Pramugari Disiram Air Panas

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah seorang pramugari Thai Air Asia setelah disiram air panas oleh penumpang (asiaone.com)

Solopos.com, BANGKOK – Insiden memalukan terjadi di maskapai Thai Air Asia, Kamis (11/12/2014). Seorang pramugari maskapai tersebut disiram air panas oleh penumpang. Kejadian ini langsung membuat seisi pesawat heboh.

Dilansir Asiaone, Minggu (14/12/2014), kejadian ini dialami salah satu pramugari maskapai penerbangan Thai Air Asia bernomor penerbanagan FD9101 yang terbang dari Bangkok, Thailand, menuju Nanjing, Tiongkok.

Advertisement

Pesawat itu lepas landas dari Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand, pada Kamis (11/12/2014) pukul 17.55 waktu setempat, dengan membawa 174 penumpang dan enam kru.

Kejadian ini membuat penerbangan dibatalkan. Keterangan yang dirilis Thai Air Asia menyebut, penumpang yang diketahui berasal dari Tiongkok itu merasa tidak puas dengan pelayanan sang pramugari.

Diceritakan, pada awalnya, si penumpang dan rekannya marah karena tidak ditempatkan di kursi yang bersebelahan. Masalah itu selesai setelah seorang penumpang mengalah dan merelakan tempat duduknya supaya kedua orang itu bisa duduk bersebelahan.

Advertisement

Namun, kedua orang itu kembali membuat masalah. Mereka bertengkar satu sama lain dan membuat gaduh sebelum akhirnya insiden penyerangan itu terjadi.

Kapten pilot pun memutuskan untuk memutar balik pesawat yang masih berada di wilayah udara Thailand dan kembali mendarat di Don Mueang. Di tempat itu, empat penumpang asal Tiongkok, termasuk pelaku penyiraman dibekuk dan digelandang ke kantor polisi.

Pesawat itu terbang kembali pada pukul 22.45 waktu setempat dan tiba di Nanjing Jumat pagi. Pejabat maskapai mengatakan, para penumpang yang ditangkap dikenai denda dan dikabarkan sudah meninggalkan Thailand.

Advertisement

Pramugari pesawat yang disiram air panas langsung mendapat pertolongan pertama dari kawannya dan sekarang sudah dalam keadaan baik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif