Sport
Selasa, 16 Desember 2014 - 10:50 WIB

ISL 2015 : Duet Ferdinand Sinaga-Tibo Bakal Pertajam Serangan Sriwijaya FC

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih Sriwijaya FC (SFC), Benny “Bendol” Dollo mulai merancang  penempatan posisi pemain untuk beberapa lini. Khusus sektor sayap, Benny “Bendol” Dollo mungkin telah menyiapkan Ferdinand Sinaga dan Titus “Tibo” Bonai.

Menurut Bendol, selain produktif menghasilkan gol, kemampuan yang dimiliki dua anak asuhnya tersebut, bisa bermain melebar memanfaatkan sisi lapangan.

Advertisement

“Ferdinand dan Titus Bonai bisa saja duet di posisi sayap. Mereka tepat berada di posisi itu, jika menerapkan taktik menyerang,” katanya, seperti dilansir dari laman LigaIndonesia, Selasa (16/12/2014).

Pria yang memulai debut kepelatihan sejak tahun 1983 itu menuturkan, Ferdinand  dan Tibo memiliki kecepatan dan akurasi umpan-umpan silang. Bukan hanya itu, daya dobrak keduanya ke jantung pertahanan lawan, cukup cepat.

“Mereka punya ciri khas, baik cara membuat gol ataupun memberi assist. Kapan mereka harus mengumpan dan kapan harus memberi umpan, mereka sangat paham,” tuturnya.

Advertisement

Sudah pasti, suksesor Subangkit itu punya alasan sendiri, mengapa menempatkan Ferdinand sebagai pemain sayap, daripada goalgetter.

Terlebih kemampuan pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 itu,  menjadi momok lawan saat masih bersama Persib Bandung, ketika dipercaya sebagai striker. Bisa saja, Bendol menginginkan duet ujung tombak Patrick Wanggai dan Cristian Vaquero.

“Kami masih lakukan TC untuk mencari format dan skuad yang cocok di setiap kelompok. Karena skuad akan saya coba dua kelompok A dan B. Sebab, tidak hanya kecepatan, akurasi dan ketajaman serangan namun lini belakang juga harus kuat,” jelasnya.

Advertisement

Setelah merampungkan TC, sambungnya, Laskar Wong Kito harus segera mendapatkan lawan tanding, untuk melihat sejauh mana hasil latihan.  Kemudian baru mengevaluasi skuad, untuk mendapatkan posisi ideal pemain. “Target kita juara itu yang selalu saya tanamkan kepada para pemain,” pungkasnya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif