Sport
Selasa, 16 Desember 2014 - 05:25 WIB

COPA DEL REY, BARCELONA VS HUESCA : Gairah Membuncah El Barca di Camp Nou

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA— Barcelona bakal dengan senang hati menikmati “kehangatan” Camp Nou dalam laga Copa del Rey melawan Huesca, Rabu (17/12/2014) dini hari WIB.

Barcelona dirundung nestapa dalam lawatan Liga Primera ke kandang Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (13/12) malam WIB, namun berpeluang melampiaskan kemarahan mereka di laga turnamen domestik lain, tengah pekan ini.

Advertisement

Lionel Messi dkk. harus berlaga di lapangan yang buruk dengan diiringi hujan serta dipaksa pulang dengan hanya satu poin di tangan di markas Getafe. Kedua tim bermain imbang tanpa gol yang membuat tim Catalan semakin tertinggal dari Real Madrid dalam perburuan gelar Liga Primera 2014/2015.

Meski bermain dominan dan memiliki sejumlah peluang emas mencetak gol, tim berjuluk Blaugrana itu tidak beruntung dalam penyelesaian akhir. Tetapi, kekecewaan di laga liga terbaru itu bisa tertebus dalam duel di ajang Copa del Rey melawan tim Segunda B, Huesca.

Huesca bisa menjadi sasaran empuk bagi Barcelona yang kali ini akan tampil nyaman di kandang mereka sendiri. Terlebih dalam pertemuan kedua tim di leg pertama babak 32 besar itu di kandang Huesca, dua pekan lalu, skuat Luis Enrique meraih kemenangan besar 4-0.

Advertisement

Direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, mengungkapkan faktor lapangan sangat berpengaruh terhadap penampilan timnya di kandang Getafe. “Kami tidak mengoper bola dengan cepat dan meski kami punya peluang mencetak gol, kami gagal menuntaskan sebagian besar di antaranya,” ujar Zubizarreta dilansir Four Four Two, Senin (15/12).

“Kami bermain dengan pola klasik 4-3-3 tetapi Getafe tidak memberikan banyak ruang. Bola pun seperti berbandul dan genagan air [di lapangan] membuatnya tidak stabil,” lanjutnya.

Barcelona tidak diperkuat Neymar dalam Getafe dan bintang asal Brasil itu besar kemungkinan juga tidak bermain, Rabu dini hari WIB. Selain itu, Blaugrana tidak akan menyertakan Dani Alves yang mengalami masalah hamstring.

Advertisement

Di sisi lain, terlepas dari strategi dan starting line up yang bakal diturunkan pelatih Barcelona, Luis Enrique, laga kontra Huesca pada tengah pekan dinilai tak lebih dari sekadar formalitas. Hal itu mengingat laju Lionel Messi dkk. yang akan sangat sulit dibendung setelah kemenangan telak 4-0 yang didapatkan dalam duel leg pertama. (Triyono/JIBI/Solopos)

Messi dkk akan melakoni laga Copa del Rey di Camp Nou markas mereka. Ist/Dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif