Entertainment
Senin, 15 Desember 2014 - 01:20 WIB

Yojico, Komunitas Pecinta Jepang di Jogja ini juga Punya Band

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Band Yojico saat tampil di sebuah acara (Foto dokukmen)

Tidak sebatas memiliki hobi dan kecintaan pada hal-hal yang berbau Jepang saja, komunitas Jepang yang bernama Yojico ini  juga memiliki sebuah band yang juga terkenal dan sudah sering tampil di beberapa acara di berbagai tempat di Jogja. Bagaimana kiprahnya, berikut tulisan kontributor Harianjogja.com Wildatul Jauharoh.  

Band Yojico terdiri dari anggota komunitas Yojico yang memiliki kemampuan lebih dalam memainkan musik.

Advertisement

“Awal terbentuknya band Yojico ini adalah dari keisengan saya yang mencoba untuk sekadar mengikuti tes untuk manggung di acara Jogja Toys dan Hobbies Fantastic beberapa bulan lalu. Tetapi kemudian tanpa diduga kami malah mendapat undangan untuk mengisi di acara Home Band atau Quest Star di acara mbak Ika Mustika Dewi yang disponsori oleh Promosindo,” cerita Tannin Tan, penggagas terbentuknya band Yojico ini.

Band yang digawangi oleh enam orang personel ini yakni, Tannin sebagai vokalis, Ibob Gegana Nurhadi dan Adam Maulana Yaris sebagai gitaris, Priambodo Yusuf sebagai bassis Gilang Takayama sebagai drumer dan Yochan, terbentuk pada 31 Mei 2014 silam.

Dari yang hanya sekadar iseng- iseng, Yojico band ini ternyata mampu memperkenalkan dirinya sampai pada saat itu band Yojico ditawari untuk manggung yang kedua kalinya di acara Jogja Toys Expo 2014.

Advertisement

Berbeda dengan band-band pada umumnya, Yojico band ini bermodalkan keberanian dan kepercayaan diri pada setiap anggota personel sekaligus anggota dari komunitas Yojico.

“Kami memiliki skill yang berbeda-beda, dari perbedaan itulah bisa kami padukan untuk berani tampil menjadi sebuah grup band,” ungkap pria yang akrab dipanggil Tannin ini.

Sebagai band yang berada di dalam sebuah komunitas pencinta Jepang, Yojico band ini lebih sering menyanyikan lagu-lagu Jepang ketika tampil, namun untuk lagu-lagu yang lain juga tidak jarang mereka tampilkan.

Advertisement

“Biasanya memang kami membawakan lagu-lagu Jepang ketika tampil di panggung, tapi biasanya juga kami menyanyikan lagu sesuai permintaan penonton, misalnya lagu Barat dan lain-lain,” ungkap Tannin.

“Beberapa lagu yang sering kami bawakan yaitu lagunya I’arc-en-ciel dan beberapa lagu anime-anime,” imbuhnya.

Selain menyanyikan lagu-lagu Jepang dan lagu-lagu permintaan dari para penonton, Yojico band ini juga memiliki lagu sendiri yang diciptakan oleh Tannin dan diarransemen ulang oleh personel-personel lain.

“Kami juga membawakan lagu kami sendiri, yang saat itu kami tampilkan di acara Jogja Toys Expo,” ujar Pria yang berkuliah di Jurusan Musik ISI Jogja ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif