Lifestyle
Senin, 15 Desember 2014 - 12:45 WIB

TIPS KECANTIKAN : Cara Alami Buat Kuku Lebih Sehat dan Bersinar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kuku bersih, sehat dan indah (magforwomen.com)

Solopos.com, SOLO – Bagi sebagian wanita, memiliki kuku panjang yang sehat, bersih, dan bersinar adalah sebuah hal yang sangat diinginkan. Karenanya perawatan kuku pun menjadi salah satu perawatan yang ditawarkan di beberapa salon kecantikan.

Tahukah Anda perawatan kuku sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri di rumah? Berikut beberapa bahan dan langkah-langkah yang dapat Anda coba demi mendapatkan kuku yang bersih dan bersinar sebagaimana dilansir Boldsky, Sabtu (13/12/2014):

Advertisement

– Minyak Zaitun
Minyak Zaitun adalah terbaik untuk membuat kuku Anda bersinar alami. Cobalah untuk memijat kutikula dengan minyak zaitun secara teratur dan rasakan perbedaannya.

– Air Lemon
Air lemon adalah cara terbaik yang dapat Anda gunakan untuk merawat kuku Anda agar sehat dan tampak lebih bersinar. Air lemon juga dapat memperbaiki kuku yang rusak akibat terlalu sering menggunakan kuteks.

– Minyak Bayi
Baby oil atau minyak bayi adalah salah satu cara ampuh yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan kuku Anda terlihat lebih bersih, cerah, dan sehat.

Advertisement

– Alpukat
Alpukat dapat memperkuat kuku Anda. Mengoleskan daging buah alpukat secara teratur membuat kuku Anda terhindar dari kerapuhan atau rentan patah.

– Mentimun
Mentimun sangat efektif membuat kuku Anda bersinar alami. Potonglah mentimun menjadi beberapa bagian lalu oleskan ke kuku Anda secara teratur.

– Susu
Merendam kuku dalam secangkir susu dalam waktu 15 menit sekali dalam sepekan dapat membuat kuku Anda terlihat lebih bersinar secara alami.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif