News
Senin, 15 Desember 2014 - 09:45 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Pedagang Tinggalkan Pasar, Pengumuman CPNS Solo, hingga Malam Sekaten 2015

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 15 Desember 2014

Solopos.com, SOLO – Seratusan lebih pedagang Pasar Tawangsari yang ditempatkan di lantai II ancang-ancang meninggalkan pasar tersebut. Mereka memastikan usaha jualan mereka bakal mati lantaran bangunan pasar tak memungkinkan pembeli datang ke lantai II.

Kabar ini jadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Senin (15/12/2014). Kabar lain, Pemkot Solo memastikan pengumuman seleksi CPNS akan dilakukan pada Rabu (17/12/2014). Kepastian ini diterima sesuai hasil koordinasi BKD Provinsi Jawa Tengah.

Advertisement

Simak rangkuman berita Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 15 Desember 2014, berikut;

PERMASALAHAN PASAR: Pedagang Tinggalkan Pasar

Advertisement

PERMASALAHAN PASAR: Pedagang Tinggalkan Pasar

Seratusan lebih pedagang Pasar Tawangsari yang ditempatkan di lantai II ancang-ancang meninggalkan pasar tersebut. Mereka memastikan usaha jualan mereka bakal mati lantaran bangunan pasar tak memungkinkan pembeli datang ke lantai II.

Salah satu pedagang pakaian, Giyanti, mengaku terkejut ketika melihat kondisi pasar di lantai II. Selain akses jalan yang sempit dan terbatas, bangunan pasar juga tak tampak dari luar lantaran tertutup kaca hitam. Giyanti lebih terkejut lagi ketika bertanya kepada seorang kontraktor yang membangun pasar tersebut.

Advertisement

Tak hanya dia, Tatik juga mengaku gelisah bercampur depresi ketika Pemkab meminta 114 pedagang pakaian digiring masuk ke lantai II. Pasalnya, bangunan pasar yang megah sama sekali tak mencerminkan kebutuhan pedagang dan pembeli yang rata-rata orang desa.

SEKATEN KERATON: Meraup Rezeki Sambil Melestarikan Tradisi

Pintu masuk alun-alun utara (alut) Solo terpampang tulisan “Malam Sekaten 2015” yang dipasang di atas pintu gerbang. Di luar pintu masuk utama terdapat lima kereta kelinci sedang menunggu penumpang.

Advertisement

Sekitar 45 menit kemudian kursi-kursi penuh dengan penumpang dan kereta pun langsung jalan mengelilingi wilayah Keraton Kasunanan Surakarta Hadinigrat.

Para pengunjung Sekaten memadati sejumlah wahana permainan yang disediakan oleh pihak penitia. Permainan itu di antaranya, ombak banyu, pentas lumba-lumba, mandi bola, trompolin, scooter, odong-odong, mancing bola, komidi putar, tong setan, dan lainnya.

Sementara itu, di ruang Gedung Pagelaran Keraton terdapat stan pameran milik keraton. Untuk masuk ke dalam pengunjung harus membayar Rp3.000 per orang. Pameran yang diikuti sebanyak 55 stan itu memamerkan benda-benda bersejarah milik keraton seperti keris, gamelan, baju temanten, kereta kencana, tombak, dan lainnya.

Advertisement

HARI DIFABEL: Pemenuhan Akses untuk Difabel Masih Sekitar 30 Persen

Tiga tahun berlakunya Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Klaten Nomor 2 Tahun 2011 tentang Kesetaraan, Kemandirian, dan Kesejahteraan Difabel belum diimplementasikan semua pihak. Masih banyak akses untuk difabel yang belum dibangun di sejumlah ruang publik dan kantor pelayanan umum di Klaten.

PEREKRUTAN CPNS: Rabu, Pengumuman CPNS Pemkot Solo

Pemkot Solo memastikan pengumuman seleksi CPNS akan dilakukan pada Rabu (17/12). Kepastian ini diterima sesuai hasil koordinasi BKD Provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya, pengumuman CPNS akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember lalu. Namun mundur lantaran masih ada sejumlah daerah di Jawa Tengah yang melaksanakan ujian seleksi CPNS pada awal bulan ini. Sehingga pengumuman CPNS menunggu sampai seluruh wilayah rampung menyelenggarakan ujian seleksi tersebut.

“Pengumuman serentak se-Jawa Tengah akan dilaksanakan 17 Desember atau pekan ini sesuai hasil koordinasi dengan BKD Provinsi,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Hari Prihatno saat ditemui wartawan, Sabtu (13/12).

Hari mengatakan koordinasi tidak hanya menyampaikan tanggal pengumuman seleksi CPNS, melainkan juga media yang akan digunakan untuk menyampaikan informasi penerimaan pegawai negeri tersebut.

Pengumuman akan dilakukan melalui website BKD Provinsi, Panselnas, BKD kabupaten/kota maupun website pemerintah daerah yang menyelenggarakan CPNS. Pengumuman sengaja melalui sejumlah website untuk mengantisipasi server error karena akses yang overload.

“Kami juga akan menempel pengumuman CPNS pada papan pengumuman di Balai Kota. Jadi bisa dilihat siapa yang lolos,” imbuhnya.

(Baca Juga: 17 Desember Pengumuman CPNS se-Jateng, Beredar Isu Desakan Kahiyang Ayu Putri Jokowi Lolos CPNS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif