Soloraya
Senin, 15 Desember 2014 - 17:45 WIB

PENGELOLAAN TSTJ SOLO : Pemkot Solo akan Ambil Alih Lelang Revitalisasi TSTJ

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Direksi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dinilai gagal menggaet investor selama empat tahun terakhir. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan mengambil alih lelang revitalisasi kebun binatang tersebut.

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo ketika dijumpai wartawan di Balai kota, Senin (15/12/2014), mengatakan akan mengambil alih lelang TSTJ dengan dilaksanakan Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah (Setda) Solo.

Advertisement

“Belum ada investor TSTJ jadi bahan evaluasi Pemkot. Termasuk evaluasi kinerja direksi empat tahun ini sampai belum dapat investor,” ujar Rudy.

Rudy mengatakan masa kerja Direksi TSTJ bakal berakhir pada Maret tahun depan. Rudy berharap sebelum Maret nanti sudah ada investor yang menggarap TSTJ.

Rudy mencontohkan lelang TSTJ akan digarap sama seperti dengan lelang pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo. Pemkot akan menerapkan no tipping fee atau tidak ada biaya yang dikeluarkan Pemkot ke pengelola.

Advertisement

Sementara itu, Direktur TSTJ Lilik Kristanto mengatakan pelaksanaan lelang TSTJ selama ini terganjal beberapa persoalan, salah satunya pemisahan aset dan payung hukum. Pemisahan aset baru selesai dilakukan pada pertengahan tahun ini. Kemudian Direksi menyusun pelaksanakan lelang TSTJ.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif