Jateng
Senin, 15 Desember 2014 - 00:50 WIB

KASUS PEMBUNUHAN : Polres Kota Pekalongan Bekuk Zaenal Si Pembunuh Guru Hamil

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kanalsembarang.com,  PEKALONGAN—Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, membekuk Zaenal Mukorobin,21, tersangka kasus pembunuhan terhadap seorang guru hamil, Istanti,26, warga Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas.

Advertisement

Kepala Polresta Pekalongan, AKBP Lutfhie Sulistiawan di Pekalongan, Sabtu (14/12/2014), mengatakan bahwa tersangka warga Kelurahan Bendan, Kecamatan Pekalongan Barat dibekuk di Tangerang setelah beberapa hari buron.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, motif kasus pembunuhan itu karena faktor ekonomi. Sedangkan modusnya sedang kita dalami lebih lanjut,” katanya seperti dikutip Antara, Minggu (14/12/2014).

Ia yang didampingi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal, AKP Bambang Purnomo mengatakan saat ini tersangka masih diminmtai keterangan oleh polisi secara intensif.

Advertisement

Selain menangkap tersangka Zaenam Mukorobbin, kata dia, polisi berhasil mengamankan barang bukti kejahatan seperti satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi B 6811 SDY dan laptop.

“Sepeda motor milik korban yang diambil tersangka dijual pada orang lain dan sudah diganti dengan plat nomor palsu G 6393 JA. Polisi juga masih memeriksa tiga orang yang diduga terlibat dalam jual beli sepeda motor tersebut,” katanya.

Menurut dia, berdasar keterangan doker forensik Polda Jateng yang mengautopsi jasad korban yang sedang hamil delapan bulan itu diduga meninggal akibat dibunuh orang dengan cara dibekap hingga mati lemas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif