Sport
Senin, 15 Desember 2014 - 20:10 WIB

ISL 2015 : Inilah Deretan dan Catatan Gol dari Pemain Asing Baru di ISL 2015

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JOGJA — Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 sebentar lagi bakal dihelat, selain perpindahan pemain lokal terdapat pula pemain asing. Bagaimana catatan statistik dari para pemain asing yang baru kali pertama merumput di Indonesia dan akan membela skuat mereka pada kompetisi mendatang?

Advertisement

Berikut Harianjogja.com hadirkan catatan statistik pemain asing yang baru merumput di Indonesia dan akan membela klub peserta ISL 2015, disarikan dari beberapa sumber :

1. Martin Vunk

Menurut laman Wikipedia, gelandang asal Estonia yang kini dikontrak Persija berusia 30 tahun ini di klub terakhirnya Nomme Kalju FC bermain sebanyak 26 kali, 4 gol dan 24 kali starter. Catatan gol dan waktu bermain ini lebih sedikit daripada saat bermain membela Sillamae Kalev pada 2013, di mana Vunk tercatat bermain 32 kali dengan 6 gol.

Advertisement

2. Yevgeni Kabayev

Penyerang asal Rusia berusia 26 Tahun yang pada 4 Desember lalu telah menandatangani kontrak dengan Persija ini sempat tampil cemerlang saat membela Sillamae Kalev (2012-2014). Pemain berpostur 1.81 meter ini berhasil mencetak 52 gol dari 79 penampilan. Catatan Kabayev ini lebih baik daripada saat dirinya membela FC Karelia Petrozavodsk, di mana dirinya hanya mencetak 14 gol dari 22 pertandingan.

3. Morimakan Koita

Advertisement

Dibandingkan dengan Martin Vunk dan Yevgeni Kabayev, Morimakan Koita tidak memiliki catatan yang jelas. Gelandang rekrutan Sriwijaya FC berusia 23 tahun asal Mali ini menurut laman Wikipedia hanya tercatat pernah membela Stade Malien.

4. Christian Vaquero
Penyerang Sriwijaya FC, Christian Vaquero berusia 28 tahun asal Uruguay ini kali terakhir hanya enam kali di klub lamanya Montevideo, Huracan. Dari enam kali bermain, pemain berpostur 1,81 meter ini mencetak lima gol.

5. Aron da Silva
Pemilik nama lengkap Aron Muniz Teixeira Da Silva ini membela Persib pada ISL 2015. Sebelum berlabuh di Maung Bandung, pemain berusia 31 tahun asal Brasil tercatat sempat bermain di Liga Thailand dengan membela Osotspa Saraburi. Penyerang berpostur 1,81 meter ini mencetak 15 gol dari 32 penampilan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif