Soloraya
Senin, 15 Desember 2014 - 02:30 WIB

INFO BELANJA : Candi Elektronik Andalkan Pelayanan Menyeluruh

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aneka mesin cuci di Toko Elektronik Candi, Solo (Arif Fajar S./JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Candi Elektronik Solo konsisten memberi pelayanan menyeluruh kepada konsumen. Hal tersebut dilakukan untuk memenangkan ketatnya persaingan toko elektronik.

Store Manager Candi Elektronik Slamet Riyadi, Sarmin Budi Kiswanto, menyampaikan selain menjual produk elektronik, pihaknya memperhatikan segi pelayanan. Meski harga terpaut Rp100.000-Rp200.000, biasanya pelanggan tetap memilih membeli di toko yang menawarkan pelayanan terbaik. Oleh karena itu, apabila ada keluhan dari pelanggan langsung ditindaklanjuti  untuk menjaga kepercayaan pelanggan.

Advertisement

“Kami memiliki customer service [CS] khusus yang menerima keluhan dari pelanggan untuk memberi kenyamanan kepada pelanggan. Biasanya yang disampaikan ke CS adalah kulkas yang kurang dingin, mesin cuci bocor atau belum paham pengoperasian produk,” ungkap Sarmin, Sabtu (13/12/2014).

Konsumen Candi Elektronik menyebar di berbagai kota dan kabupaten bahkan lintas provinsi hingga ke Pacitan, Madiun, dan Jogja. Pelanggan tersebut merupakan kalangan dari rumah tangga. Meski begitu, ada juga yang dari instansi tapi biasanya untuk waktu tertentu.

Dia menjelaskan tidak semua merek bisa masuk ke toko tersebut. Hanya brand ternama dan sudah dikenal dipilih agar tidak membuat pelanggan kecewa. Terlebih konsumen belum percaya terhadap merek baru terutama pada layanan purna jual.

Advertisement

Masing-masing vendor pun memiliki sales promotion untuk mempresentasikan produk kepada konsumen. Bahkan sebelum keluar produk baru biasanya sales mendapat training tentang product knowledge agar bisa gamblang menjelaskan kepada konsumen. Dia memprediksi pada awal tahun depan produk yang keluar pertama adalah LED TV.

Di bagian lain, Sarmin menyatakan pada 2015, Candi Elektronik memiliki program member card. Hal tersebut untuk memudahkan pelanggan dalam memperoleh informasi mengenai berbagai macam promo yang diadakan Candi Elektronik. Sarmin mengatakan saat ini sudah database sebanyak 12.000 pelanggan. Menurut dia, pelanggan yang loyal akan mendapat hadiah di hari spesial, seperti ulang tahun berupa diskon khusus.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif