Otomotif
Senin, 15 Desember 2014 - 03:45 WIB

BURSA MOBIL SOLO : Toyota Agya, All New Yaris, dan Avanza Paling Dilirik Konsumen

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Toyota (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Solopos.com, SOLO — Pameran Toyota Seru Spesial Bazaar Akhir Tahun digelar serentak di Solo, Jogja, dan Semarang, Sabtu-Minggu (13-14/12/2014). Acara bazar berslogan Beli Toyota, Semangat Kembali Baru ini menggaet calon konsumen dengan potongan diskon langsung senilai Rp6 juta-Rp50 juta.

Untuk kendaraan Toyota tipe Agya, besaran potongan harga mencapai Rp6 juta. Diskon bagi Toyota New Yaris mencapai Rp17.500.000. Sementara untuk Toyota Kijang Innova besaran potongan harga mencapai Rp25 juta. Diskon untuk kendaraan penumpang, paling besar diberikan Toyota Fortuner dengan nominal mencapai Rp42.500.000.

Advertisement

Supervisor Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Darmawan, mengutarakan pelaksanaan bazar mobil yang baru kali pertama digelar di dalam pusat perbelanjaan ini menarik minat calon konsumen untuk menjajal dan membeli produk Toyota. “Meskipun hujan, minat konsumen ke sini cukup tinggi. Terbukti pelaksanaan bazar selama dua hari cukup ramai,” katanya saat ditemui Solopos.com di sela pameran di Solo Square, Minggu (14/12/2014) malam.

Dari 25 jenis kendaraan untuk penumpang dan komersial yang dipamerkan dalam pameran akhir tahun tersebut, imbuh Darmawan, Toyota tipe Agya Improvement, New Yaris, dan Avanza, menjadi incaran sejumlah calon konsumen. “Dari beberapa respons pengunjung yang menjajal test drive Agya dan New Yaris, rata-rata puas dan tertarik untuk membeli. Tapi dalam bazar ini Avanza tetap menjadi back bone [tulang punggung] penjualan kami,” ungkap Darmawan yang belum bisa melansir total penjualan karena pameran masih berlangsung.

Masih Primadona
Menurut Darmawan, ketika tipe kendaraan keluaran Toyota tersebut masih menjadi primadona di kelasnya lantaran memiliki keunggulan yang tidak dimiliki merek lain. Ia menyebutkan, penjualan Toyota New Yaris di cabangnya selama ini rata-rata mencapai 15 unit/bulan. Sedangkan Toyota Agya rata-rata mencapai 30 unit/bulan, dan Toyota Avanza menembus 90 unit/bulan.

Advertisement

“Di kelas LCGC, Agya sendiri brand­-nya cukup kuat. Masyarakat sudah percaya dengan harga aftersales [purnajual] dan layanan bengkel yang tersedia 24 jam. New Yaris juga tampil dengan penampilan luar dalam yang baru. Kalau Avanza sampai saat ini masih menjadi market leader,” bebernya.

Disinggung mengenai penjualan kendaraan Toyota sepanjang 2014, Darmawan mengakui tahun ini penjualannya mengalami penurunan. “Tahun ini lebih lesu. Faktor penyebabnya banyak. Ada pemilu, kenaikan BBM, dll. Tentunya berimbas pada penjualan, meskipun harga kendaraan tidak mengalami yang berarti,” katanya.

Sebelumnya, Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto, mengatakan Nasmoco siap memberikan pelayanan terbaik, penawaran yang menarik, serta menampilkan hampir seluruh varian produk-produk andalan Toyota pada acara tersebut.

Advertisement

Unit main dealer Toyota ini menyediakan beragam varian kendaraan dengan berbagai transmisi di antaranya multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), sedan, sampai hatchback. Merek kendaraan asal Jepang tersebut juga menyediakan kendaraan niaga seperti truk, pick up, hingga minibus khusus bisnis.

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif