Teknologi
Senin, 15 Desember 2014 - 18:10 WIB

BLOG : Pengen Blog Anda Lebih Populer? Ini yang Harus Anda Lakukan

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Principalspage)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Apakah Anda perlu beberapa ide untuk blog baru? Blogging adalah cara yang menyenangkan untuk berbagi pikiran Anda dengan dunia luas dan juga memberi diri Anda masukan kreatif dari orang lain dari berbagai penjuru dunia.

Advertisement

Namun mungkin cukup sulit untuk memilih tema apa yang harus kita isi untuk blog kita tersebut. Anda jelas tidak mungkin menghasilkan uang dari blog Anda jika isi blog tersebut hanya catatan-catatan tidak jelas. Oleh karena itu, Artikel ini mungkin akan sedikit membantu bagi Anda para blogger pemula yang bingung harus mengisi blog mereka dengan apa.

Dilansir dari allwomenstalk, Berikut 7 ide yang mungkin berguna bagi blog baru Anda.

1. Gaya Hidup

Advertisement

Salah satu ide untuk blog baru Anda adalah isi dengan blog gaya hidup Anda. Ini adalah kategori luas yang bisa memberi masukan pada seluruh kehidupan di berbagai negara untuk melakukan seperti apa yang Anda lakukan.

Membuat pembaca Anda tertarik pada kehidupan Anda dan ingin mendengar tentang langkah selanjutnya. Kepribadian Anda mungkin penting bagi beberapa orang, jadi cobalah untuk membawa suara unik Anda ke blog Anda.

2. Hobi

Advertisement

Apakah Anda memiliki hobi yang menarik? Mulai blogging tentang hal itu. Fitur seni atau musik yang Anda buat, terutama jika Anda menggunakan media yang tidak biasa. Orang mungkin tersandung di blog Anda dan ingin tahu lebih banyak tentang hobi Anda.

Dengan menulis tentang hal itu Anda bisa mendorong lebih banyak orang untuk mengambil hobi yang sama! Anda juga akan menemukan oorang-orang lainnya yang berbagi minat Anda.

3. Ahli

Apakah Anda cukup ahli dalam topik tertentu? Berbagilah pengetahuan itu dalam sebuah blog. Anda dapat memberikan pembaca beberapa saran yang sangat berguna dari blog Anda.

Membuat blog Anda pergi ke tempat pembaca Anda ketika mereka perlu mengetahui sesuatu tentang subjek Anda dan mungkin tentang apa yang mereka harus mereka ketehaui.

4. Berbeda

Karena hanya terdapat beberapa ide yang benar-benar asli dalam blogging, Anda bisa memilih subjek dan menambahkan twist untuk membuatnya berbeda dari blog lain pada subjek yang sama.
Sebagai contoh, ada banyak blog yang membahas mengenai menata ulang pakaian. Jadi bagaimana Anda dapat membuat blog Anda berbeda? Fokus pada menata ulang pakaian dari satu dekade tertentu saja, atau hanya pakaian dalam warna merah muda. Ada banyak kemungkinan!

5. Humor

Jika Anda punya bakat menulis komik, maka mengapa Anda tidak mengubah itu menjadi sebuah blog? Semua orang suka tertawa, jadi mulailah menulis tentang apa pun yang Anda temukan yang sekiranya lucu.

Walaupun suatu saat Anda kehabisan pasokan bahan sumber tulisan. Maka carilah sumber baru perhatikanlah sekitar Anda dan lihat apa yang dapat Anda gunakan sebagai inspirasi.

6. Resep Masakan

Apakah Anda suka memasak? Apakah Anda telah didiagnosa dengan alergi makanan? Anda telah diturunkan beberapa resep keluarga yang luar biasa? Berbagilah resep Anda dengan pembaca Anda.

Orang-orang yang tertarik memasak atau memiliki alergi makanan yang sama akan berhubungan dengan blog Anda dan dapat berbagi beberapa tips yang berguna dengan Anda.

7. Menulis Kreatif

Dengan munculnya blogging, setiap orang memiliki outlet untuk menulis kreatif. Anda mungkin tidak dibayar – kebanyakan penulis tidak mendapatkan banyak uang untuk itu, jikapun ada, itu untuk pekerjaan mereka – tetapi Anda akan memiliki platform untuk mengungkapkan pikiran Anda. Ini adalah cara yang baik untuk menemukan penonton, mengasah keterampilan menulis Anda, dan mendapatkan umpan balik.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif