Otomotif
Minggu, 14 Desember 2014 - 01:20 WIB

RECALL MOBIL : Air Bag Bermasalah, Mazda Recall 52.000 Mobil di Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, TOKYO — Pabrikan otomotif Mazda mengumumkan telah menarik 52.000 kendaraan di Jepang untuk investigasi potensi kerusakan air bag buatan Takata Corp.

Advertisement

Laman Reuters melaporkan bahwa recall meliputi mobil ukuran-medium Atenza dan mobil sport RX-8 yang diproduksi antara 2004 dan 2008 yang dilengkapi air bag Takata pada ruang kemudi.

Langkah ini telah diperkirakan setelah Mazda memperluas recall di Amerika Serikat dan mengatakan aksi serupa kemungkinan menyusul di Jepang.

Kementerian transportasi Jepang, regulator otomotif negara itu, mengatakan pada hari Jumat bahwa bersama produsen mobil mereka akan memastikan apakah memiliki inflator air bag pengganti yang cukup untuk serangkaian recall terakhir.

Advertisement

Hampir 20 juta unit kendaraan yang telah ditarik oleh produsen di seluruh dunia karena masalah air bag buatan Takata, yang dapat mengembang terlalu kuat dan menyemprotkan fragmen logam di dalam mobil.

Ada lima kematian sejauh ini terkait dengan kantong udara Takata, semuanya terjadi pada mobil buatan Honda Motor Co, demikian Reuters.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif