Sport
Minggu, 14 Desember 2014 - 22:40 WIB

MANCHESTER UNITED 3-0 LIVERPOOL : Setan Merah Libas si Merah di Old Trafford

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain MU Wayne Rooney (Ka) duel melawan pemain Liverpool Philippe Coutinho. JIBI/Rtr/Phil Noble

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United sukses melibas seteru bebuyutannya Liverpool dengan skor 3-0 di Old Trafford, Minggu (14/12/2014) malam WIB.

Tiga gol Setan Merah, julukan MU dibuat oleh Wayne Rooney, Mata di paruh pertama laga dan Robin van Persie di babak kedua.

Advertisement

Kemenangan ini memperkokoh posisi MU di posisi ketiga klasemen sementara dengan 31 poin. Setan merah kini berselisih lima poin dari tim sekota, Manchester City yang sudah mengumpulkan 36 poin. Sementara Liverpool tercecer di posisi bawah dengan 21 poin.

Pada laga yang disiarkan langsung SCTV itu, Liverpool langsung mendapatkan sepak pojok di menit-menit awal. Dari tendangan penjuru itu Liverpool mampu menghadirkan ancaman di depan gawang MU, meski bola masih bisa disapu sebelum mendekati garis gawang.

MU kemudian merancang serangan balik. Di sisi kanan Antonio Valencia berhasil melewati Joe Allen di sisi kiri sebelum mengoper bola ke tengah. Wayne Rooney, yang sebelumnya sudah berhasil lolos dari kawalan Philippe Coutinho, menyambut dengan sepakan di tepi kotak penalti untuk membuat MU unggul 1-0.

Advertisement

Steven Gerrard melepaskan tembakan dari luar kotak penalti MU di menit ke-17. Bola kemudian mengarah ke pojok bawah gawang, meski belum menyulitkan De Gea. Malam ini De Gea bermain luar biasa. Dua tendangan Balotelli di babak kedua berhasil dia halau.

Lima menit sebelum turun minum MU menambah keunggulan. Di sisi kiri Ashley Young melepaskan umpan silang ke depan gawang dan dituntaskan dengan sundulan di tiang jauh oleh Juan Mata yang sukses menyelinap dari pemain lawan. Gol tampak offside jika bola sempat diteruskan oleh Robin van Persie, yang memang terlihat melompat berusaha menjangkau bola, tapi onside jika tidak mengenai kepala penyerang Belanda itu, 2-0 untuk MU.

Di awal-awal babak kedua, seperti dilansir detiksport, Jordan Henderson menanduk bola umpan silang dari sisi kiri. Tapi ia belum bisa mengarahkannya, membuat si kulit bundar melambung jauh di atas mistar gawang MU.

Advertisement

Sebuah kesalahan backpass dari Evans nyaris berbuah gol untuk Liverpool di menit ke-50. Sterling berhasil menguasai bola dan tinggal berhadapan dengan De Gea yang tampaknya sudah mati langkah. Tapi bola sontekan Sterling akhirnya masih bisa diblok kaki kanan De Gea.

Liverpool mengancam di menit ke-66. Penetrasi Sterling bisa dihentikan Jones dengan tekel. Tapi bola masih bisa dikuasai si pemain tim tamu yang kemudian memberikan umpan tarik ke Mario Balotelli. Bola lalu ditembak Balotelli untuk ditepis De Gea, mengenai mistar, dan menjauhi gawang MU. Lagi-lagi sebuah penyelamatan penting dari De Gea.

MU kemudian menambah keunggulan di menit ke-71. Dari serangan balik cepat, kiriman bola dari Rooney di sisi kiri masih bisa diblok bek Liverpool. Tapi bola kemudian mengarah ke Mata, yang meneruskan ke arah Van Persie di kanan. Sontekan Van Persie pun membuat bola dengan leluasa masuk ke gawang Liverpool karena Brad Jones sudah dalam posisi yang tak pas, 3-0 untuk tuan rumah. Hingga akhir pertandingan tak ada lagi tambahan gol. (Mulyanto Utomo/JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif