Teknologi
Minggu, 14 Desember 2014 - 01:50 WIB

KLINIK ANDROID : Root Aplikasi Gagal, Ini Solusinya!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? Serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih

Advertisement

Tanya:
Joe (shin_joe19@yahoo.co.id)

Gan mo nanya. Kmrn bru beli sony xperia m dual putih. Wkt ane pngen ngeroot download framaroot failed mulu. Goggling nemu towelroot n brhasil. Tu masih half root ya gan.? Trs kpan hari partisi sd card jg gagal trus.

Partisi 1 pke fat 32 partisi ke 2 mo pake ext2 ext 3 ext 4 fat32 partisi ke 3 pake linux swap gagal mulu. Mount can’t be created. Sd card pake sandisk 16 GB. Solusinya gmn gan. Kalopun msti fullroot tlg ksh tutorialnya soalnya bru make android. Msh awam bnget. Thanks gan.

Advertisement

Jawaban:
Salam kenal Joe,

Banyak sekali pengguna android (baru) yang ingin sekali me-root androidnya dan saya berharap mereka (new user) sangat mengerti apa arti dari root itu sebenarnya dan tujuan mereka untuk me-root androidnya.

Nah, untuk kasusmu ini kamu bisa coba root pakai OneClickRoot, download filenya di sini http://www.oneclickroot.com/root-now/ pastikan usb debuggingnya kamu centang terlebih dahulu. Silahkan dicoba & ditunggu hasilnya ya? Semoga berhasil 🙂

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif