Sport
Minggu, 14 Desember 2014 - 01:10 WIB

GETAFE 0-0 BARCELONA : Hanya Bawa Satu Poin, Selisih El Barca dengan Madrid Kian Lebar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GETAFE — Barcelona hanya membawa pulang satu poin dari lawatannya ke markas Getafe di jornada ke-15 La Liga. Meski dominan, Barca harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Dengan hasil ini, Barca gagal memangkas jarak dengan Real Madrid yang sehari sebelumnya memetik kemenangan atas Almeria. Barca yang duduk di peringkat kedua mengumpulkan 35 poin, jarak keduanya tambah lebar, El Barca tertinggal empat angka dari Madrid.

Advertisement

Dalam pertandingan di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (13/12/2014) malam WIB, Barca tampil dominan. ESPN FC seperti dikutip detiksport mencatat penguasaan bola Lionel Messi dkk. mencapai 76%.

Barca juga lebih agresif dengan melepaskan 23 attempts dibandingkan dengan Getafe yang hanya melakukan empat percobaan. Namun dari 23 upaya Barca itu, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Advertisement

Barca juga lebih agresif dengan melepaskan 23 attempts dibandingkan dengan Getafe yang hanya melakukan empat percobaan. Namun dari 23 upaya Barca itu, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Hingga pertandingan usai, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil itu membawa Getafe menghuni peringkat ke-12 klasemen dengan 15 poin.

Barcelona tampil dominan menguasai bola. Namun tak banyak peluang yang diciptakan hingga pertandingan berjalan 10 menit. Baru di menit ke-18 Barca mendapat peluang. Dari tembakan Ivan Rakitic yang membentur pemain belakang Getafe, Lionel Messi menyambar bola. Tapi upaya Messi terlalu lemah dan bola bisa ditangkap oleh Vicente Guaita.

Advertisement

Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 menutup babak pertama. Tujuh menit laga babak kedua berjalan, Barca mendapat tendangan bebas. Tapi tendangan Messi masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-58, Messi kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas. Namun tendangannya yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang bisa dihalau oleh Guaita.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, giliran Getafe yang balik menekan. Di masa injury time, Alvaro Vazquez bisa menembus pertahanan Barca seusai mencuri bola dari Andres Iniesta di dekat kotak penalti. Tapi wasit lebih dulu meniup peluit panjang tanda laga usai sebelum striker berhadapan dengan Bravo. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan Pemain
Getafe: Guaita; Valera, Naldo, Velazquez, Alexis; Lacen, Yoda (Pedro Leon 76), Michel, Sarabia, Lafita (Castro 70); Sammir (Vazquez 62)

Barcelona: Bravo; Alves (Adriano 79), Pique, Mathieu, Alba; Busquets, Xavi, Rakitic (Iniesta 69); Pedro (Munir 77), Messi, Suarez

Advertisement

Pemain Barcelona Lionel Messi tampak kecewa saat gagal menang melawan Getafe. JIBI/Rtr/Juan Medina

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif