Sport
Minggu, 14 Desember 2014 - 00:20 WIB

AUGSBURG 0-4 BAYERN MUNCHEN : Menang Telak atas Augsburg, Bayern Juara Paruh Musim

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, AUGSBURG — Bayern Munich memetik kemenangan telak 4-0 di kandang Augsburg di pekan ke-15 Bundesliga. Tiga poin dari pertandingan ini membuat Bayern memastikan predikat Herbmeister atau juara paruh musim.

Dalam pertandingan di SGL Arena, Sabtu (13/12/2014) malam WIB, Bayern yang tampil dominan tak mampu memecah kebuntuan di babak pertama. Tim tamu baru membuka keran golnya di babak kedua.

Advertisement

Mehdi Benatia, seperti dilansir detiksport, mengawali pesta gol Bayern lewat golnya di menit ke-58. Gol dari Robert Lewandoski dan dua gol dari Arjen Robben memastikan kemenangan 4-0 untuk Bayern.

Dengan tambahan tiga poin, Bayern makin kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 39 poin dari 15 pertandingan. Dengan keunggulan 10 poin dari Wolfsburg yang ada di peringkat kedua dan baru memainkan 14 laga, Die Roten sudah dipastikan akan memasuki jeda musim dingin dengan berada di posisi teratas.

Dalam laga itu Bayern langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Dua peluang didapat Arjen Robben di menit kesembilan. Usai menerima bola dari Franck Ribery, Robben kemudian melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun upaya Robben itu masih melebar.

Advertisement

Tanpa gol di babak pertama, Bayern kian gencar melakukan penyerangan di babak kedua. Lima menit usai restart, Xabi Alonso nyaris memberi Bayern keunggulan. Namun sundulannya menyambut sebuah sepak pojok masih bisa digagalkan Manninger.

Bayern akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-58. Dari sebuah tendangan bebas, Ribery mengirim umpan crossing ke dalam kotak penalti. Bola disundul oleh Mehdi Benatia dan masuk ke dalam gawang.

Bayern hanya butuh dua menit untuk menggandakan keunggulan. Upaya pemain belakang Augsburg untuk menghalau bola crossing Ribery justru mengarah ke Robben. Dari luar kotak penalti, Robben melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kiri bawah untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Advertisement

Bayern makin menjauh di menit ke-68. Tembakan keras Robert Lewandowski dengan kaki kanannya mengarah ke tiang dekat dan tak mampu dijangkau oleh Manninger.

Robben melengkapi kemenangan Bayern dengan golnya di menit ke-71. Usai menerima bola dari Rode, Robben yang ada di dalam kotak penalti terus bergerak ke tengah melewati beberapa pemain belakang dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri. Skor 4-0 menutup pertandingan. (JIBI/SOLOPOS)

HASIL LAGA LAIN BUNDESLIGA PEKAN KE-15:
• Sabtu, 13 Desember 2014
– Schalke 04 1-2 Köln
– Hertha BSC 1-0 Borussia Dortmund
– Werder Bremen 3-3 Hannover 96
– Freiburg 0-0 Hamburger SV

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif