Jogja
Sabtu, 13 Desember 2014 - 21:20 WIB

Ratusan Pembalap Siap Beradu di Drag Championship

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Ratusan pembalap drag akan beraksi dalam Indonesia Drag Championship yang digelar di Jalan Mgr Soegijapranata, Wonosari, Sabtu-Minggu (13-14/12/2014).

Koordinator Lapangan Anung Tri Setyawan mengatakan setidaknya ada 200-an pembalap yang sudah mendaftarkan diri untuk mobil. Sedangkan, untuk sepeda motor, jumlah peserta baru akan diketahui Sabtu (13/12/2014).

Advertisement

“Untuk motor semoga mencapai 300 peserta sesuai target kami,” ungkap dia kepada Harianjogja.com di Wonosari, Jumat (12/12/2014).

Anung mengatakan, kejuaraan tersebut digelar untuk lingkung DIY-Jateng. Namun, ada pula peserta dari Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Ia berharap, kejuaraan bisa berlangsung dengan lancar dan meriah. Kejuaraan ini, lanjut Anung, akan melombakan 12 nomor balap untuk mobil dan 16 nomor balap untuk motor.

Menurut dia, Gunungkidul sengaja dipilih menjadi lokasi balapan karena Gunungkidul memiliki bibit-bibit pembalap yang bagus. Dengan digelar di Gunungkidul, diharapkan bisa mengurangi balapan liar yang ada. Selain itu, pegiat balap pun memiliki wadah untuk menyalurkan hobinya.

Advertisement

“Selain itu, semoga semakin banyak pembalap yang dicetak dengan adanya event ini,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif