Sport
Sabtu, 13 Desember 2014 - 09:25 WIB

PERFORMA PEMAIN : Klopp Pilih Mitchell Langerak Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kiper Borussia Dortmund, Mintchell Langerak, kembali menjadi pilihan Jurgen Klopp sang pelatih. Ist/

Solopos.com, DORTMUND— Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, mengisyaratkan bakal tetap mempertahankan Mitchell Langerak di bawah mistar gawang timnya dalam laga Bundesliga akhir pekan ini melawan Hertha BSC, Sabtu (13/12/2014) malam WIB.

Kiper berusia 26 tahun itu menjadi pilihan pertama Klopp dalam laga melawan Hoffenheim yang berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Dortmund di Signal Iduna Park, Sabtu (6/12). Tak hanya itu, Langerak dimainkan dalam laga Liga Champions melawan Anderlecht, Rabu (10/12), di mana itu menjadi laga keempat kiper asal Austraia itu lebih dipilih ketimbang Roman Weidenfeller sepanjang musim ini.

Advertisement

Dalam tiga laga terakhir di mana dirinya dimainkan, Dortmund mencatat dua kemenangan dengan satu hasil imbang. Torehan itu membuat Klopp merasa puas dan besar kemungkinan kembali memakai jasa Langerak, Sabtu malam WIB. Meski tidak mengungkapkan niat itu dengan gamblang, manajer berusia 44 tahun itu mengaku telah berbicara dengan Weidenfeller terkait kans pertukaran posisi kiper setelah jeda musim dingin.

“Saya tidak tahu siapa yang akan bermain di bawah mistar gawang pada akhir pekan ini, kami akan memikirkannya,” ujar Klopp dilansir espnfc.com, Jumat (12/12).

“Kami akan memikirkan siapa yang bermain di bawah mistar gawang pada akhir pekan ini. Saya telah berbicara dengan Roman tentang keputusanku [memilih Langerak]. Pada tahun baru, kami akan memulai semua dari awal,” ujar Klopp dilansir espnfc.com, Jumat (12/12).

Advertisement

Langerak baru bermain dua kali di ajang Bundesliga musim ini. Kiper kelahiran Emerald, Australia, itu diturunkan dalam laga pembuka musim melawan Bayer Leverkusen di mana Dortmund menelan kekalahan 0-2, Agustus lalu. Ia lalu mencatat penampilan kedua di kompetisi liga 2014/2015 ketika Mats Hummels dkk. menjamu Hoffenheim, akhir pekan lalu.

Klopp sempat mengungkapkan penunjukan Langerak di pekan ke-14 sebagai keputusan yang bagus. Kiper bersangkutan tampil brilian dan mengakhiri laga kontra Hoffenheim dengan catatan cleansheet, sepekan lalu. Hasil itu turut mendongkrak moral skuat Die Borussen, julukan Dortmund, yang harus berjuang menjauhi zona degradasi.

Dortmund tercecer di urutan ke-14 klasemen dengan nilai 14 dari 14 laga. Skuat Juergen Klopp hanya memimpin dua angka atas Stuttgart di posisi juru kunci dan cuma unggul satu poin atas Freiburg dan Werder Bremen di urutan ke-16 dan ke-17. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif