Lifestyle
Sabtu, 13 Desember 2014 - 23:40 WIB

KULINER SOLORAYA : Ada 10 Sisha dengan 13 Rasa di Marakez Café

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sisha (Tokopedia.com)

Solopos.com SOLO — Sudah satu bulan ini Marakez Café di Jl. Untung Suropati No. 76, Pasar Kliwon, Solo meramaikan khazanah kuliner Kota Solo. Ada sajian yang berbeda ketimbang kafe dan resto yang telah ada di Solo.

Selain mengandalkan 12 sajian khas Arab nan lezat karena kaya bumbu rempah dan daging di menunya, Marakez Cafe yang berarti kafe markas itu juga menawarkan sisha.

Advertisement

Sisha memang bagian adat Timur Tengah. Maka, paslah keberadaan sisha dengan semangat menu andalan rumah makan itu.

Tersedia 10 sisha dengan 13 rasa di Marakez Cafe. Ada rasa orange, semangka, capucino, apel, stroberi, mint, mangga, dan lainnya dengan harga Rp35.000 per sisha.

Cara menghirup sisha seperti mengisap rokok, tapi dengan alat khusus pengisap sisha. Sisha di Marakez Cafe bisa dinikmati di ruang terbuka atau taman bagian belakang kafe. Lebih cocok dinikmati ramai-ramai bersama orang-orang dekat atau kawan sambil menongkrong santai.

Advertisement

Supervisor Marakez Cafe, Muhamad Ramli, saat ditemui Solopos.com, belum lama ini, mengatakan konsep menu diusung ala Timur Tengah karena lokasi kafe tersebut berada di perkampungan orang-orang keturunan Arab.

“Tapi pengunjung kafe ini dari berbagai kalangan. Karena itu suasana kafe dibuat senyaman mungkin seperti di rumah sendiri. Rombongan keluarga, anak muda, banyak yang datang ke sini. Jadi semua segmen masuk,” kata Ramli.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif