News
Sabtu, 13 Desember 2014 - 03:30 WIB

KONFLIK INTERNAL PARTAI GOLKAR : Pengurus Golkar Agung Laksono Didominasi Orang Muda

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Fahmi Idris (kedua dari kiri) bersalaman dengan calon ketua umum Partai Golkar Priyo Budi Santoso (kedua dari kanan) dan Agung Laksono (kanan) saat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar di Jakarta, Sabtu (6/12/2014). Munas yang diadakan oleh Presidium Penyelamat Partai Golkar itu akan melakukan pemilihan ketua umum Partai Golkar periode 2014-2019. (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Golkar pimpinan Agung Laksono menyelesaikan susunan pengurus partai secara lengkap termasuk dewan pertimbangan dan mahkamah partai.

Agung Laksono memberikan porsi lebih besar kepada generasi muda menjadi pengurus partai beringin. “Sesuai dengan komitmen saya, 70% kaum muda sebagai pengganti kami-kami ini yang sudah senior,” katanya di Kantor DPP Golkar Slipi, Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Advertisement

Selain itu, Partai Golkar versi Munas IX Ancol Jakarta tersebut juga memberikan ruang dari unsur perempuan 30%. Susunan pengurus harian, dewan pertimbangan, dan majelis partai akan dilaporkan kepada Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM), Senin (15/12/2014).

Ketua Dewan Pertimbangan diisi oleh Siswono Yudhohusodo dan Ketua Mahkamah Partai diisi Lawrence TP Siburian. Siswono merupakan tokoh senior Partai Golkar sekaligus mantan Menakertrans dan Menpera di era Presiden Soeharto.

Posisi Wakil Ketua Dewan Pertimbangan dihuni oleh para mantan menteri seperti Fahmi Idris (mantan Menteri Perindustrian), dan Andi Mattalata (Menkum HAM era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono). Sedangkan Paskah Suzetta (Menteri PPN/Bappenas era SBY) menjadi Sekretaris Dewan Pertimbangan.

Advertisement

Berikut susunan lengkapnya pengurus DPP Partai Golkar versi Munas Ancol:

Dewan Pertimbangan:
Ketua: Siswono Yudhohusodo
Wakil Ketua: Fahmi Idris, Andi Mattalatta
Sekretaris: Paskah Suzetta
Anggota: Tanri Abeng, Aksa Mahmud, Chairman Harahap, Abdul Latif, Aksa Mahmud, Muhammad Hatta, Fachri Handy, Chairumah Harahap, Banjar Manurung, Marsda Purn Basri Sidehabi, Marsda Purn Peter Wattimena, Yasir H Badarudin, Edward Hutabrarat, Reza Kamarullah, Marcos Mangisara Lubis, Suryo Notonegoro, Farida Sabsikhadariah, H Yuherman Yusuf, dan Yuslin Nasution.

Mahkamah Partai:
Penasehat: Andi Mattalata
Ketua: Lawrence TP Siburian
Wakil Ketua: Jahifihmi Yanda Ishak
Anggota:
Saiful Bakrie, Budi Dharmono, dan Sam Daeng Rani.

Advertisement

Pengurus DPP Golkar jumlahnya 251 orang terdiri 76 unsur wanita dan unsur pemuda lebih dari 70%. Wakil Sekjen dan Bendahara Umum ada 25 orang serta ada 25 departemen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif