Sport
Sabtu, 13 Desember 2014 - 10:25 WIB

HASIL LIGA EUROPA : Benitez Puas, Montella Meradang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Napoli Rafael Benitez puas sedang pelatih Fiorentina Vincenzo Montella kecewa hasil Liga Eur

Solopos.com, SAN PAOLO— Napoli, Inter Milan, dan Fiorentina meraih hasil berbeda dalam laga pamungkas grup Liga Europa, Jumat (12/12) dini hari WIB. Tiga wakil Seri-A itu menjadi bagian dari total lima tim Italia yang akan berlaga di babak 32 besar kompetisi level dua Eropa itu.

Napoli meraih kemenangan telak 3-0 atas tim Slovakia, Slovan Bratislava, dalam duel yang dilangsungkan di San Paolo. Hasil impresif tersebut membuat Partenopei, julukan Napoli, melangkah ke fase gugur dengan status juara Grup I. Gonzalo Higuain dkk. mengumpulkan nilai 13 dari enam laga, unggul satu angka atas Young Boys yang mengunci tiket ke babak 32 besar sebagai runner-up grup.

Advertisement

Lain Napoli, lain pula dengan Fiorentina dan Inter Milan. Dua tim Seri-A itu gagal mengikuti jejak positif Napoli di laga terakhir grup, namun hal itu tidak menghambat langkah mereka ke putaran berikut. La Viola, julukan Fiorentina, menelan kekalahan 1-2 dari Dinamo Minsk di Stadion Artemio Franchi, namun tetap mengamankan tiket lolos sebagai pemuncak klasemen Grup K.

Dalam laga berbeda, Inter ditahan imbang tanpa gol dalam lawatan ke markas tim Azerbaijan, Qarabac. Toh hasil itu tak memengaruhi laju skuat Roberto Mancini itu ke babak 32 besar, juga sebagai juara grup.

Pelatih Napoli, Rafael Benitez, mengaku puas dengan performa Partenopei. Namun, manajer asal Spanyol itu mengungkapkan timnya bisa saja menang dengan skor lebih besar. “Ini adalah laga di mana Anda harus menang, namun tim bisa bermain lebih baik lagi. Kami puas dan bahkan berpeluang mencetak lebih banyak gol,” ujar Benitez dilansir Football Italia, Jumat.

Advertisement

Keunggulan Napoli ditentukan gol-gol Dries Mertens pada menit keenam serta diperbesar oleh donasi Marek Hamsik dan Daniel Zapata, masing-masing pada menit ke-16 dan ke-75.

Sementara itu, pelatih Fioentina, Vincenzo Montella, merasa kecewa dengan hasil jeblok timnya dari Dinamo Minsk. Meski tidak lagi menentukan, ia menegaskan duel melawan tim Belarusia itu tetap memiliki arti penting seperti laga-laga yang lain.

“Saya tidak bahagia dengan performa kami, karena ini termasuk pertandingan yang penting bagi kami musim ini. Kami tidak bermain dengan intensitas yang seharusnya dalam 20 menit pertama,” kata Montella.

Advertisement

Selain Napoli, Fiorentina, dan Inter Milan, Italia akan memiliki dua wakil lain di babak 32 besar Liga Europa. Kedua tim itu adalah Torino dan AS Roma. Torino melaju ke fase gugur sebagai runner-up Grup B berkat kemenangan telak 5-1 atas Kopenhagen di laga pamungkas, Jumat. Sementara itu Roma dipaksa turun kelas ke Liga Europa setelah hanya mampu merebut posisi ketiga klasemen Grup E Liga Champions. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif