Lifestyle
Jumat, 12 Desember 2014 - 09:15 WIB

TIPS HUBUNGAN ASMARA : 6 Fakta Unik Ciuman yang Patut Anda Ketahui

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (chobirdokan,com)

Solopos.com, JAKARTA – Ciuman adalah salah satu cara paling indah mengekspresikan cinta. Ada banyak cara untuk mencium, tergantung dengan siapa Anda melakukannya. Dilansir Bisnis.com, Kamis (11/12/2014), berikut enam fakta unik ciuman yang pantas Anda simak:

– Kesehatan Gigi dan Kulit
Ciuman sebenarnya sehat untuk Anda. Ciuman benar-benar akan meningkatkan kualitas kulit, membantu sirkulasi, mencegah kerusakan gigi, bahkan dapat meringankan sakit kepala.

Advertisement

– Olahraga
Kecupan cepat di pipi membutuhkan dua otot, namun french kiss menggunakan 34 otot di wajah Anda. Ada yang mengatakan ciuman romantis akan membakar beberapa kalori, sementara orang Prancis mengatakan ciuman penuh gairah bisa mengurangi 5 kalori. Melakukan ciuman di bibir selama satu menit akan membakar sekitar 26 kalori! Itulah alasan mengapa ciuman dapat menggantikan waktu olahraga.

– Ciuman Sebagai Obat
Endorfin akan terlepas ketika berciuman. Endorfin yang dilepaskan saat berciuman 200 kali lebih kuat daripada efek obat morfin. Karenanya, jika Anda merasakan sedikit pusing, ciuman akan mendapatkan membuat Anda merasa sedikit tenang.

– Menularkan 278 Bakteri
Tahukah Anda satu ciuman bisa menularkan 278 jenis bakteri? Ciuman cukup lama bisa membuat transmisi 10 juta bakteri! Itulah alasan yang cukup rasional agar Anda harus setia pada pasangan, dan tetap berciuman hanya dengan satu orang yang Anda kenal dan percaya.

Advertisement

– Penularan Penyakit
Tahun 1997, ada seorang wanita terinfeksi HIV akibat berciuman. Hal ini, dikarenakan bila kedua orang yang berciuman memiliki penyakit gusi yang terbuka, sehingga seluruh kuman dapat masuk lewat saluran darah. Namun, kejadian tersebut sangat jarang terjadi.

– Perbuatan Ilegal
Kembali pada abad ke-16, berciuman di tempat umum di Naples akan dihukum mati. Bahkan di beberapa tempat di Amerika Serikat secara teknis ilegal berciuman dalam beberapa kondisi. Berciuman dengan orang asing dilarang di Ceder Rapids, Iowa, dan di Hartford Connecticut. Wanita tidak bisa mencium suami mereka pada hari Minggu apa pun alasannnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif