Sport
Jumat, 12 Desember 2014 - 20:10 WIB

TIMNAS SENIOR : Soal Calon Pelatih Timnas Senior, Ini Kata Pieter Huistra

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pieter Huistra (JIBI/Harian Jogja/PSSI)

Harianjogja.com, JAKARTA — Siapa nama-nama calon pelatih timnas senior hingga saat ini belum diketahui. Menurut Direktur Pengembangan Sepakbola PSSI, Pieter Huistra, butuh waktu lama untuk bisa mencari pengganti Alfred Riedl.

Kursi kepelatihan timnas senior saat ini sedang lowong menyusul Riedl yang tak diperpanjang kontraknya oleh Badan Tim Nasional (BTN), setelah gagal di Piala AFF 2014.

Advertisement

Huistra yang diutus PSSI memiliki tugas untuk memberikan rekomendasi siapa pelatih yang tepat menangani timnas senior. Pria asal Belanda itu mengaku terus mencari tahu tentang sepakbola Indonesia.

“Kalau hanya memberikan rekomendasi saja, saya bisa. Tapi tidak seperti itu, kami mencari pelatih yang sesuai kriteria,” ungkap Huistra saat ditemui di Jakarta, Jumat (12/12/2013).

Namun, lanjut dia, mendapatkan kriteria yang sesuai itulah yang membutuhkan waktu yang lama. Dia pun tidak tahu sampai kapan akan menemukan calon pelatih tersebut.

Advertisement

“Yang jelas, tidak mungkin besok sudah ada nama pelatih. Saya butu waktu. Karena saya lahir dan besar di Eropa, mungkin saya akan tahu pelatih yang tepat dari Eropa. Saya baru bisa memberikan pertimbangan,” kata dia.

Meski demikian, Huistra tampaknya harus segera bisa memberikan rekomendasi nama pelatih calon timnas senior. Sebab, Sekjen PSSI Joko Driyono menargetkan pada pertengahan Januari sudah ada nama pelatih yang bisa ditunjuk.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif