Soloraya
Jumat, 12 Desember 2014 - 15:00 WIB

BURSA KETUA PDIP SOLO : Rudy Tak Ingin Lagi Pimpin PDIP Solo, Tapi .....

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo atau Rudy (JIBI/Solopos/Ardiansyah Indra Kumala)

Solopos.com, SOLO — Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Solo akan menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) diperluas, Minggu (14/12/2014). Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo telah mengisyaratkan tidak ingin maju meramaikan bursa pemilihan Ketua DPC PDIP tersebut.

Hal itu disampaikan Rudy sapaan akrabnya ketika dijumpai wartawan di Kelurahan Setabelan, Kecamatan Banjarsari, Jumat (12/12). “Saya sudah tiga periode loh. Saya pribadi tidak punya niatan untuk maju lagi,” ujarnya.

Advertisement

Rakercab diperluas DPC PDIP Solo itu dilaksanakan sesuai Surat Keputusan (SK) No. 067 tentang penjaringan mekanisme calon Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC), DPC, dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Rudy menilai masih banyak kader PDIP lainnya yang dinilai sudah layak untuk memimpin PDIP.

Rudy menyebutkan beberapa kader yang dinilai mumpuni seperti Honda Hendarto, Y.F. Sukasno, Putut Gunawan dan Jhony Irwandy. Menurutnya, 13 pengurus DPC PDIP memiliki hak dan peluang sama untuk dijagokan maju dalam bursa ketua partai berlambang banteng moncong putih ini.

Mekanisme pemilihan ketua nantinya masing-masing pengurus ranting mengusulkan nama sebagai calon ketua DPC PDIP. “Rakercab diperluas diikuti ketua, sekretaris dan bendahara PAC [Pengurus Anak Cabang] PDIP. Minimal ada tiga dan maksimal lima nama yang akan diajukan ke DPP PDIP,” katanya.

Advertisement

Ditanya mengenai apakah sudah ada nama-nama calon yang bakal masuk dalam bursa ketua DPC PDIP, Rudy mengatakan hingga kini belum ada. Rudy mempersilakan semua kader terbaik untuk maju dalam bursa Ketua DPC PDIP Solo. Saat ditanya jika nantinya kader kembali meminta dirinya maju kembali sebagai calon ketua DPC PDIP, Rudy tak bisa mengelak.

Rudy menyatakan akan mematuhi apapun hasil keputusan Rakercab Diperluas tersebut. “Ya nanti kalau kader meminta mau bagaimana lagi. Saya sudah merasakan pimpin tiga periode,” ujarnya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif