News
Kamis, 11 Desember 2014 - 10:15 WIB

KISAH UNIK : "Titisan" Bruce Lee Lahir di Afghanistan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bruce Hazara alias Afghan Bruce Lee (reutes)

Solopos.com, JAKARTA – Seorang pemuda asal Kabul, Afghanistan ini dikatakan mirip dengan aktor dan jagoan beladiri legendaris Bruce Lee. Pengguna Internet (netizen) mengenalnya sebagai Bruce Hazara.

Pemuda asal Kabul, Afghanistan, ini aslinya bernama Abbas Alizada. Pemuda ini disebut-sebut “reinkarnasi” Bruce Lee, lantaran punya wajah dan perawakan mirip jagoan beladiri Wing Chun itu.

Advertisement

Seperti diketahui, Bruce Lee adalah petarung Wing Chun, salah satu cabang seni beladiri Kung Fu. Dia makin populer setelah merambah dunia seni peran di era 1960-an. Bruce Lee meninggal dunia pada tahun 1973.

Kini tokoh legendaris itu “bereinkarnasi” dalam diri Abbas Alizada. Laman Facebook Abbas kini banyak diikuti netizen. Nama akunnya berubah jadi Bruce Hazara. Dia menunggah foto-foto dengan gaya ala Bruce Lee.

Salah satu fotonya bertelanjang dada memamerkan otot-otot sambil membawa senjata double stick. Ada pula foto dirinya dengan bersetelan kemeja dan dasi lengkap dengan kaca mata hitam serta rambut poni ala mendiang pencipta aliran bela diri Jeet Kune Do itu.

Advertisement

“Saya ingin jadi juara di negara saya dan menjadi bintang Hollywood,” ungkap Abbas seperti dilansir Reuters, Selasa (9/12/2014).

Tak cuma pose, Abbas benar-benar mampu meniru apa yang dilakukan Bruce Lee semasa hidupnya. Abbas piawai melakukan push up dengan ujung jarinya, juga bertarung seperti ahli bela diri profesional.

Abbas berasal dari keluarga miskin di Kabul. Orang tuanya tidak mampu membiayai kursus bela diri di sebuah akademi Wushu di kota tersebut. Namun, berkat kemurahan hati guru perguruan tersebut, Abbas boleh bergabung.

Advertisement

Terkait nama Bruce Hazara yang diberikan teman-temannya kepada dirinya, Abbas sebenarnya tidak terlalu cocok. Sebaliknya, ia merasa lebih nyaman jika dikenal dengan nama Afghan Bruce Lee.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif