News
Rabu, 10 Desember 2014 - 05:20 WIB

UII ODIEX 2014 : Masyarakat Bisa Ikut Kuliah 4 Hari

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Harianjogja.com, JOGJA – Beragam pameran inovasi mahasiswa tersaji dalam Universitas Islam Indonesia (UII) Open Day and Inovation Expo (ODEX) 2014 yang berlangsung di auditorium kampus setempat, 8 – 11 Desember 2014.

Upaya melibatkan masyarakat umum secara langsung dalam UII ODEX 2014 menjadi sisi menarik dalam perhelatan kampus itu. Selama berlangsungnya momen itu, masyarakat bisa mengikuti kegiatan perkuliahan di semua fakultas yang dimiliki UII. Khususnya fakultas-fakultas yang ada di kampus I Jalan Kaliurang.

Advertisement

Ketua Panitia UII ODIEX 2014, Sigit Pamungkas mengungkapkan pihaknya bertujuan memperkenalkan keragaman yang ada di UII kepada masyarakat.

“Seluruh program studi sudah kami kondisikan agar bisa turut memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Selama empat hari ini masyarakat, utamanya siswa SMA kelas XII bisa ikut kegiatan perkuliahan di kelas bersama mahasiswa kami,” ujarnya di sela-sela pembukaan UII ODIEX 2014 di auditorium kampus setempat, Senin (8/12/2014).

Tidak hanya bisa turut dalam perkuliahan, masyarakat pun diperkenankan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang ada di UII seperti laboratorium, perpustakaan dan sarana-sarana lainnya. Sigit menjelaskan, dengan model acara seperti itu masyarakat bisa semakin dekat dengan UII. Selain itu, perguruan tinggi swasta berbasis Islam itu juga merasa punya peran terhadap pelayanan masyarakat khususnya dalam bidang akademik.

Advertisement

Dalam kegiatan UII ODIEX itu juga menampilkan semua wujud kreativitas yang dimiliki mahasiswa. Beragam wujud inovasi mahasiswa dipamerkan dalam stand-stand yang tersedia di auditorium.

“Semua yang kami pampang di sini adalah kreasi murni mahasiswa. Ini merupakan momen perdana dan akan kami agendakan menjadi kegiatan wajib rutin tahunan,” imbuhnya.

Ada pula pameran bursa kerja dalam kegiatan empat hari itu. Adanya jobfair diharapkan mampu memberikan informasi bagi masyarakat umum dan lulusan UII sendiri dalam upaya menangkap peluang kerja.

Advertisement

Sementara dalam sambutan pembukaan momen itu, Rektor UII Harsoyo menerangkan lebih rinci mengenai even UII ORIEX. Harsoyo menjabarkan, UII ODIEX merupakan kegiatan pameran yang diselenggarakan kampusnya untuk menampilkan karya inovasi dan beragam keunggulan yang dimiliki semua progra stud di lingkup UII.

“Kegiatan ini kami harapkan dapat menjadi ruang edukasi bagi mahasiswa, calon mahasiswa dan masyarakat luas untuk mendapatkan berbagai inspirasi pengetahuan dan memperluas wawasan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” papar Harsoyo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif