Teknologi
Rabu, 10 Desember 2014 - 11:30 WIB

TRENDING SOSMED : Jangan Mau Ganti DP BBM Kodok Ijo! Ini Jawaban Kuis Jebakan

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Aksi ganti display picture (DP) di aplikasi pesan singkat Blackberry Messenger (BBM) masih terjadi hingga hari ini, Rabu (10/12/2014). Rupanya banyak pengguna BBM yang masih belum tau jawaban dari pertanyaan jebakan yang beredar via pesan berantai itu.

Pesan berantai di BBM membuat sebagian penggunanya mengganti DP menjadi kodok ijo (hijau). Tak ayal, fenomena ini membuat heboh beberapa pengguna jejaring sosial lain.

Advertisement

Rupanya soal yang tersebar di pesan berantai itu berisi tentang pertanyaan jebakan. Begini. pesan berantai yang diterima Solopos.com, Selasa (9/12/2014);

“Ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamar-nya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok. Tujuannya sih mau makan bareng gitu. Disana ada nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok?” demikian bunyi pertanyaan itu.

Jawaban dari pertanyaan ini barangkali sudah banyak diketahui. Sejumlah blog dan akun di forum Internet telah ramai mengunggah jawaban.

Advertisement

Pengguna Internet (netizen) menyarankan untuk menjawab pertanyaan dengan “mata”. Jawaban ini diyakini adalah yang paling tepat. Namun, ada pula yang menjawab “pintu”.

Sayangnya, kedua jawaban itu bisa saja tetap disalahkan. Pasalnya, pengirim pesan berantai itu biasanya iseng dan tetap akan menyalahkan orang yang menjawab dengan dua jawaban tersebut.

Seorang blogger menyebut ini hanyalah trik dari pengirim pesan agar pengguna BBM ramai-ramai memasang foto DP kodok ijo.

Advertisement

Jadi bila Anda menjawab “mata” atau “pintu” dan tetap disalahkan, jangan mau ganti DP BBM!

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif