News
Rabu, 10 Desember 2014 - 09:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Peringatan Hari Antikorupsi, Prediksi Liga Champions, hingga Rina Iriani Tak Peduli

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 10 Desember 2014

Solopos.com, SOLO – Peringatan hari antikorupsi dan prediksi laga Liga Champions jadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (10/12/2014).

Diberitakan Solopos,  di hari antikorupsi, sejumlah petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama tokoh masyarakat menyatakan perang terhadap korupsi di era pemerintahan baru.

Advertisement

Kabar lain yang tak kalah jadi sorotan datang dari persidangan kasus Griya Lawu Asri (GLA). Mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, yang menjadi terdakwa kasus korupsi pembangunan perumahaan bersubsidi GLA, cuek atas penahanan Romdloni dan Bambang Hermawan.

Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Rabu, 10 Desember 2014, berikut;

Advertisement

Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Rabu, 10 Desember 2014, berikut;

HARI ANTIKORUPSI: Tanpa Ampun untuk Koruptor

Sejumlah petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama tokoh masyarakat menyatakan perang terhadap korupsi di era pemerintahan baru. Bahkan masyarakat Jogja menyatakan Proklamasi Antikorupsi pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, Selasa (9/12).

Advertisement

Petinggi KPK bersama tokoh masyarakat serentak menabuh lesung sebagai simbol mulainya perang terhadap korupsi. Ada juga yang memainkan othok-othok, sebuah permainan anak-anak yang menimbulkan bunyi seperti namanya.

Ketua KPK, Abraham Samad, mengemukakan kini saatnya memulai pemberantasan korupsi di era baru.

(Baca Juga: Lesung Ditabuh di Jogja demi Lawan Korupsi, PP Muhammadiyah Desak Jokowi Blusukan Tambang, Mahasiswa di Kudus Galang Tanda Tangan Antikorupsi, Joko Widodo Timang Lagi Gitar Metallica)

Advertisement

KASUS KORUPSI GLA: Penerima Dana GLA Dibui, Rina Tak Peduli

Mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani, yang menjadi terdakwa kasus korupsi pembangunan perumahan bersubsidi Griya Lawu Asri (GLA), cuek atas penahanan Romdloni dan Bambang Hermawan.

Padahal politikus PPP yang juga anggota DPRD Karanganyar, Romdloni, dan mantan Ketua Rina Center sekaligus mantan anggota DPRD Karanganyar Periode 2004-2009, Bambang Hermawan, ditahan karena terbelit kasus dugaan korupsi GLA Karanganyar.

Advertisement

“Bukan urusan saya. Tidak ada urusannya dengan saya,” kata Rina seusai sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang, Selasa (9/12).

(Baca Juga: Rina Iriani Cuek atas Penahanan 2 Politikus Karanganyar, Sidang Lagi, Rina Pertanyakan Penangguhan Penahanan, PPP Karanganyar Beri Dukungan Moral untuk Romdloni)

GROPYOKAN KORUPSI: Semua Wajib Pakai Topeng Tikus…

Puncak perayaan Hari Antikorupsi digelar di Stadion Kridosono Jogja dengan tema Gropyokan Korupsi. Tekad menggaungkan pemberantasan korupsi pun disuarakan dari Jogja.

Boneka tikus raksasa setinggi 3,5 meter yang me genakan jubah lembaran ”uang” pecahan Rp100.000 diarak dalam pawai gropyokan menuju Stadion Kridosono, Selasa (9/12) sore.

(Baca Juga: Teater Gandrik Sajikan Drama Antikorupsi, Kejari Temanggung Ajak Pelajar Perangi Korupsi, Joko Widodo Teken Janji Tak Terima Gratifikasi)

LIGA CHAMPIONS: Tantang Roma, City Pincang

Hitungan matematis yang sangat rumit akan menentukan lolos atau tidaknya AS Roma dan Manchester City ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, ketika kedua tim dipertemukan pada laga terakhir Grup E di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (11/12) dini hari WIB.

Di antara delapan grup di Liga Champions musim ini, Grup E menjadi kelompok yang memiliki persaingan paling sengit. Bayern Munich seolah tak tersentuh untuk lolos ke fase knock-out dengan status juara grup.

(Baca Juga: Momentum Istimewa Buat Ibra Saat PSG Melawat ke Markas Barca, Laga Hidup Mati The Citizen di Kandang Srigala Roma)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif