Sport
Rabu, 10 Desember 2014 - 19:10 WIB

PEMAIN BINTANG : Suarez ke Barca untuk Bikin Gol, Bukan Cuma Beri Assist

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Luis Suarez (Kiri) berbicara dengan Lionel Messi saat latihan menjelang laga Liga Champions melawan Paris St Germain (PSG). JIBI/Reuters/Gustau Nacarino

Solopos.com, BARCELONA —  Luis Suarez mulai merasakan tekanan yang datang terkait produktivitas yang masih sangat minim. Sang striker menegaskan kalau dia ada di Camp Nou untuk jadi pencetak gol dan bukan sekadar tukang assist.

Enam pertandingan di Liga Spanyol sudah dijalani Suarez sejak dia kembali dari periode hukuman FIFA. Dalam kurun tersebut belum sekalipun eks Liverpool itu mencatatkan namanya di papan skor. Gol memang sudah dia buat, tapi itu di Liga Champions dan jumlahnya juga baru satu.

Advertisement

Masih sangat kesulitan bikin gol, Suarez sebenarnya tidak jelek-jelek amat. Setidaknya dia punya jumlah assist yang lumayan: lima di Liga Spanyol.

“Sangat muda bermain bersama Messi. Saya menikmati bermain bersama Messi. Jelas, menjadi pemain depan saya ingin mencetak banyak gol. Tapi selama tim ini punya performa oke maka tidak ada masalah. Luar biasa bermain dengan pesepakbola terbaik dunia. Gaya bermainnya menguntungkan tim,” sahut Suarez seperti dilansir detiksport mengutip DailyMail.

“Tapi, kami tidak bermain hanya untuk Messi. Kami bermain untuk semua. Kami tahu pemain lain juga bisa membuat perbedaan, seperti halnya Messi, Neymar dan Andres Iniesta. Mereka adalah pesepakbola yang bisa memberi Anda kepercayaan diri saat bermain dengan mereka,” lanjut dia.

Advertisement

Tapi Suarez tahu kalau yang diharapkan darinya adalah gol, karenanya dia pun bertekad untuk segera membuktikan ketajamannya.

“Saya memilih kami menang 5-0 dan saya tidak mencetak gol, dibanding kami menang 2-0 dan saya bikin gol. Jika Anda meraih kemenangan dan juga bikin gol maka Anda meninggalkan lapangan dengan bahagia, tapi yang terpenting selalu tim. Saya tidak cuma berpikir diri sendiri.”

“Saya terbiasa bermain sebagai pencetak gol, tapi saya selalu mencoba membantu. Tapi saya juga tahu kalau saya datang ke sini untuk mencetak gol dan bukan cuma membuat assist. Saya datang ke sini karena saya mencetak banyak gol dalam karier saya dan terutama di Liverpool. Syukurlah saya tidak sendirian di sini karena saya punya pemain lain yang punya kemampuan menentukan pertandingan dan membuat perbedaan,” paparnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif