Sport
Rabu, 10 Desember 2014 - 08:25 WIB

GRUP F LIGA CHAMPIONS : Momentum Istimewa Buat Ibra Saat PSG Melawat ke Markas Barca

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - awatan Ibrahimovic ke markas Barcelona akan menjadi momentum istimewa. Ist/eurosport.net

Solopos.com, BARCELONA– — Kunjungan Paris-Saint Germain (PSG) ke markas Barcelona, Cam Nou, pada laga penutup Grup F Liga Champions, Kamis (11/12/2014) dini hari WIB, bakal menjadi momentum spesial bagi Zlatan Ibrahimovic. Seperti diketahui, striker PSG tersebut pernah mengenakan kostum Barcelona pada 2009-2011. Maka Camp Nou bukan panggung yang asing lagi bagi pria yang akrab disapa Ibra tersebut.

Meski demikian, sejak meninggalkan Barca, Camp Nou merupakan tempat yang sulit ditaklukkan pemain dengan ciri khas rambut kuncir satu tersebut. Sejak meninggalkan Barca, Ibra telah dua kali mencetak gol dalam tiga laga dengan tim barunya. Namun, tak satu pun gol yang berhasil dijebol Ibra ke gawang Barca ketika pertandingan digelar di Camp Nou.

Advertisement

Salah satu kutukan Camp Nou bagi Ibra terjadi pada perempat final Liga Champions 2012/2013. Setelah sekali menjebol gawang Barca di Paris pada leg pertama, Ibra gagal mencetak gol ketika PSG ditahan imbang Blaugrana 1-1 di Camp Nou pada leg kedua.

Kembalinya Ibra ke Camp Nou, Kamis dini hari WIB, pun tentu bakal menyisakan tanya. Apakah penyerang berdarah Swedia itu bakal mengakhiri rentetan performa negatif di Camp Nou?  Setidaknya Ibra memiliki modal meyakinkan menjelang lawatan ke markas mantan klubnya tersebut.

Ibra memborong dua gol ketika PSG menundukkan Nantes 2-1 pada Ligue 1 di Paris, akhir pekan lalu. Gol-gol itu sekaligus mengakhiri penantian Ibra mencetak gol setelah absen cukup lama karena mengalami cedera tumit.

Advertisement

“Saya merasa baikan. Dari laga ke laga, saya semakin lebih baik. Saya belum 100 persen namun jika terus seperti ini maka saya akan kembali ke performa terbaikku,” urai Ibra, seperti dilansir Yahoosports, Selasa (9/12).

Karena cedera itu pula, Ibra absen dalam bentrok pertama PSG versus Barcelona di Grup F, September lalu. Meski tanpa Ibra, PSG berhasil menang dengan skor 3-2 atas raksasa Catalan. Kini, Ibra telah kembali meski belum 100 persen. Adu ketajaman Ibra versus bintang Barcelona, Lionel Messi, pun bakal tersaji di Camp Nou.

Belakangan, Messi membuktikan kembali sebagai striker yang sulit tertandingi di  muka bumi. Dia mencetak hat-trick tiga kali dalam empat laga beruntun. Messi menjadi top scorer sepanjang masa Liga Champions dengan 74 gol, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Raul Gonzalez dengan 71 gol.

Advertisement

Di Liga Champions, Messi juga moncer dengan 18 assist. Namun, koleksinya itu masih kalah dari pencapaian Ibra yang mampu mendulang 19 assist. Perbandingan lain dari kedua pemain, mereka sama-sama layak dinobatkan sebagai jagoan eksekutor penalti. Ibra dan Messi hanya gagal sekali mencetak gol dari titik putih. Messi melesakkan sembilan gol dari 10 percobaan, sementara Ibra mencetak lima gol dari enam percobaan. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif