Sport
Rabu, 10 Desember 2014 - 07:25 WIB

GRUP E LIGA CHAMPIONS : Laga Hidup Mati The Citizen di Kandang Srigala Roma

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AS Roma akan menjamu Manchester City di laga hidup mati fase grup Liga Champions. Ist/blacherreport.

Solopos.com, ROMA— Manchester City bakal menghadapi laga hidup-mati pada putaran terakhir Grup E Liga Champions di kandang AS Roma, Stadion Olimpico, Kamis (11/12/2014) pukul 02.45 WIB. Tim berjuluk The Citizens harus menang agar tak tereliminasi dari turnamen termegah di Benua Biru ini.

Bek City, Pablo Zabaleta, pun menyadari situasi rumit yang dialami timnya tersebut. Meski demikian, pemain asal Argentina itu menyatakan The Citizens tidak akan mencari kambing hitam apabila menelan kekalahan di Stadion Olimpico.

Advertisement

“Tentu saja, karena kami memiliki pemain untuk bisa mengalahkan Roma,” jelas Zabaleta kepada The Guardian, dilansir Soccerway, Selasa (9/12).

“Jika kita tidak mengalahkan mereka dan kami tidak lolos, maka itu akan buruk bagi tim karena kami ingin berada di sana [babak 16 besar]. Anda tidak pernah tahu, sepak bola bisa berjalan seperti itu. Anda berada di momen terbaik dan kemudian Anda memiliki permainan yang buruk. Tapi ketika kepercayaan diri yang tinggi, Anda harus lebih percaya pada diri sendiri dan kami bermain lebih sebagai tim,” sambung dia.

Di pertemuan pertama di Grup E, The Citizens ditahan imbang Serigala Roma, julukan AS Roma, dengan skor 1-1 di Stadion Etihad. Namun dengan berbekal kemenangan beruntun di lima laga terakhir di berbagai kompetisi, kali ini Zabaleta sangat yakin Manchester Biru bisa menjinakkan Serigala Ibu Kota, julukan lain Roma. Zabaleta juga tak mau ambil pusing kendati City bakal turun tanpa diperkuat striker Sergio Aguero yang cedera dan gelandang Yaya Toure yang terkena sanksi.

Advertisement

“Kami tim yang lebih baik saat ini ketimbang ketika kami meladeni Roma di kandang. Rasa percaya diri sedang meningkat dan itu sangat kami butuhkan melawan Roma dan memenangi laga. Kami mengerti ini sebuah laga krusial yang menentukan lolos atau tidak ke babak berikutnya,” jelas dia.

Sementara itu, pelatih City, Manuel Pellegrini, tidak akan memandang rendah kapten Roma, Francesco Totti.
Striker veteran Totti mempermalukan City dengan mencetak gol di Etihad. Padahal, sebelumnya ia tak pernah mampu mencetak gol di Inggris. Pellegrini pun menyakan kemampuan Totti dengan gelandang gaek City, Frank Lampard.

“Dia sama seperti Frank Lampard. Mereka punya kualitas yang bagus, mungkin karena tidak bermain untuk tiga laga dalam sepekan, namun ketika mereka bermain, maka mereka sangat bagus,” jelas Pellegrini, dilansir tribalfootball.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif