Soloraya
Selasa, 9 Desember 2014 - 15:15 WIB

TEMBOK ROBOH BOYOLALI : Hujan Deras, Pagar Tembok SMKN 1 Mojosongo Runtuh

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pekerja membereskan reruntuhan tembok SMKN 1 Mojosongo, yang berlokasi dekat boulevard Boyolali, Selasa (9/12/2014). Tembok tersebut baru selesai dibangun sekitar 4 bulan lalu. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI – Tembok yang berfungsi sebagai pagar di SMKN 1 Mojosongo, Boyolali, roboh. Pagar keliling yang lokasinya tepat di sisi barat jalan boulevard menuju kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali atau sekitar Patung Soekarno itu ambruk pada Minggu (7/12/2014). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun solopos.com, tembok runtuh akibat hujan deras pada akhir pekan lalu. Diduga, fondasi tembok tidak kuat menahan derasnya air hujan dan desakan urukan tanah yang ada di sekitar tembok.

Advertisement

Kepala SMKN 1 Mojosongo, Sukiman, mengatakan tembok runtuh sepanjang sekitar 12 meter.

“Sifat tanah yang gembur berakibat tidak kuat menahan tembok, akibatnya tembok runtuh. Murni karena bencana alam,” kata Sukiman, kepada solopos.com, Selasa (9/12/2014).

Dia juga mengatakan di sekitar tembok banyak urukan tanah yang membuat labil tanah di sekitar fondasi.

Advertisement

“Ya, tembok itu baru selesai dibangun sekitar 4 bulan yang lalu. Jadi masih dalam masa pemeliharaan. Oleh karena itu, nanti dari kontraktor yang akan memperbaiki,” imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif