News
Selasa, 9 Desember 2014 - 03:10 WIB

KISAH UNIK : Wow, Surat Cinta Marilyn Monroe Terjual Rp963 Juta!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu surat cinta Marilyn Monroe (People)

Solopos.com, SOLO – Surat cinta artis Amerika Serikat era 1950-an, Marilyn Monroe, terjual dengan harga fantastis. Mencapai Rp963 juta. Penjualan dengan sistem lelang tersebut tak hanya memanjakan penggemar Marilyn Monroe dengan surat cinta nan puitis, namun juga beberapa barang-barang lain dari sang artis legendaris tersebut.

Surat cinta dari mantan suami Marilyn Monroe, Joe DiMaggio, yang terjual Rp963 juta tersebut berisi tumpahan ketulusan hati Joe dalam mencintai Monroe. “Untukmu sayang. Tidak tahu apa yang kamu pikirkan tentangku, tapi aku benar-benar sangat mencintaimu, tulus dari hatiku, terlepas dari apapun,” tulis Joe sebelum keduanya mengumumkan perceraian secara terbuka.

Advertisement

BBC, Senin (8/12/2014), melaporkan ada setidaknya 300 unit barang peninggalan Monroe yang dilelang dalam kesempatan itu. Beberapa barang yang dilelang itu antara lian surat cinta dari suami ketiga dan terakhirnya, Arthur Miller. Ada juga tulisan tangan Monroe yang berisi simbol-simbol dalam bercinta.

Surat-surat lainnya yang termasuk dalam koleksi Marilyn Monroe yang dilelang itu adalah surat dari Clark Gable, Cary Grant, dan Jane Russel. Salah satu surat terdapat juga tulisan tangan sebanyak sepuluh halaman yang berisi permohonan Joe agar diberi kesempatan kedua mempertahankan pernikahan.

Bra putih milik Monroe juga berhasil terjual US$200.000 atau setara Rp247 juta. Dari semua barang peninggalan artis kelahiran 1 Juni 1926 ini, ada satu barang miliknya yang dihargai dengan sangat mahal. Jubah sutera miliknya terjual US$1.750.000 atau setara Rp21,6 miliar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif