Otomotif
Senin, 8 Desember 2014 - 15:10 WIB

PENJUALAN MOBIL : Daihatsu Kuasai 40% Penjualan Mobil di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Daihatsu merupakan salah satu produsen mobil terbanyak di Indonesia. Total produksi mobil Daihatsu sudah melebihi 500.000 unit. Itu artinya 40 persen dari jumlah mobil baru yang beredar di Indonesia buatan Daihatsu.

Advertisement

“Tahun ini Daihatsu telah bertumbuh dengan produksi mencapai lebih dari 500.000 unit atau 40% dari total pasar domestik tahun 2014,” kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Penjualan mobil nasional sendiri hingga bulan Oktober lalu sudah menembus lebih dari 1 juta unit. Daihatsu berada di urutan kedua dengan penjualan mencapai 157.465 unit hingga Oktober 2014.

Selain mengembangkan pasar otomotif nasional, Daihatsu tutur Amel, juga berkontribusi pada masyarakat Indonesia dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari konservasi penyu bersama klub-klub Daihatsu.

Advertisement

“Selama 6 tahun terakhir secara berturut-turut Daihatsu berhasil menduduki ranking ke-2 pangsa pasar mobil nasional. Daihatsu juga telah Berbagi Bersama Bangsa dengan melakukan program CSR secara berkesinambungan,” tambah Amelia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif