News
Senin, 8 Desember 2014 - 10:15 WIB

KISAH UNIK : Dengar Bocah Batuk Saat Konser, Pemain Biola Ini Marah-Marah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kyung Wha Chung (funfolks.net)

Solopos.com, LONDON – Konser pemain biola, Kyung Wha Chung, mendadak jadi canggung setelah seorang gadis kecil tiba-tiba batuk di tengah pertunjukan.

Musisi asal Korea Selatan itu menghentikan permainan biolanya, dan memarahi orang tua anak tersebut.

Advertisement

Kyung Wha Chung kembali menggelar konser di Royal Festival Hall, London, Inggris, setelah 12 tahun vakum karena mengalami cedera jari.

Kyung tampaknya tak ingin membuang percuma comeback yang dijalaninya.

Penampilan pemain biola berusia 66 tahun ini pada awalnya berlangsung mengagumkan. Sayangnya di tengah konser, penampilannya “terganggu” suara batuk kecil seorang anak.

Advertisement

Memainkan Sonata in G karya Mozart, Kyung menghentikan permainannya dan menegur orang tua anak itu dari atas panggung. Kyung melampiaskan kemarahannya.

“Mungkin bawa dia kembali ketika sudah lebih dewasa,” tegurnya dikutip Solopos.com dari The Times, Sabtu (6/12/2014).

Sebelum ada insiden batuk sebetulnya suasana konser memang berlangsung tegang. Maklum saja, setelah lama vakum, penampilan Kyung kali ini memang sangat diharapkan.

Advertisement

Elizabeth Stahlmann, mengatakan, banyak orang batuk dalam konser itu dan tidak tepat untuk menjadikan anak kecil sebagai sasaran.

Bagaimanapun tindakan Chung didukung oleh beberapa orang, antara lain oleh seorang komposer, Sasha Valeri Millwood.

“Perilaku penonton yang buruk banyak merusak konser besar dalam pengalaman saya, baik ketika saya sedang di panggung maupun ketika sedang menonton,” katanya.

Batuk menjadi masalah yang biasa dalam konser musik klasik pada musim dingin dan sebuah penelitian akademis tahun 2013 menyebutkan, pada musim dingin, orang cenderung batuk lebih sering ketika menonton konser dibanding dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif